Berita Video

Nasrudin Kembali Terpilih Sebagai Ketua KNPI Secara Aklamasi

Sangatta (wartakutim.com), –  Musyawara Kabupaten Ke-5 (MUSKAB V) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Yang di gelar Senin (10/6/2013) di Gedung serbaguna Kompleks Bukit Pelangi Sangatta, sepakat menunju secara Aklamasi , Nasrudin sebagai Ketua DPD KNPI Kutim untuk masa Bakti 2013 -2016.

Penunjukan Nasrudin atau yang akrab di sapa Unding, sebagai Ketua DPD KNPI Kutim untuk yang kedua Kalinya di dasari pada hasil kesepakatan 60 Organisasi Kepemudaan (OKP) memiliki hak pilih dalam MUSKAB Itu dan 18 pengurus Kecamatan (PK). Untuk tetap melilih Unding jadi ketua KNPI Kutim, Hingga tiga tahun Kedepan.

Kesepatan untuk memilih Unding sebagai Ketua KNPI Kutim, memang sudah tampak terlihat pada acara pembukaan MUSDA V Itu pada Minggu Malam, Suara dukung datang dari masing masing OKP dan Pengurus Kecamatan yang menginginkan Unding Jadi ketua KNPI.

Unding Yang merupakansatu satunya calon Dalam Musda itu, sehingga , Dia dengan Mudah menduduki Kursi Ketua DPD untuk kedua Kalinya. 100 % dukungan datang kepadanya untuk menjadikannya sebagai Ketua KNPI Priode 2013-2016

Usai mengadaka Rapat Pleno III untuk pemilihan ketua DPD KNPI, di sepakati pada hari itu juga di adakan rapat pembentukan Komisi, oleh anggota Formatur yang di bentuk pada saat sidang Pleno Ke 3, rencanya esok hari atau selasa (11/6/2013) akan di umumkan nama nama yang menempati posisi Komisi dalam Pengurusan KNPI priode 2013-2016.

Sementara Itu dalam Muskab Ke 5 KNPI Kutim yang di gelar pada hari itu , Juga di adakan Pemilihan Ketua Majelis Pemuda Indonesia (MPI) Plus, dimana dalam pemilihannya tidak seperti dengan pemilihan ketua DPD KNPI Kutim.

Untuk pemilihan Ketua MPI Plus Kutim, pemilihan di lakukan dengan cara ditunjuk langsung oleh anggota MPI Plus merupakan Mantan Pengurus KNPI Kutim Priode 2010. Dari hasil kesepakan anggata MPI, Budiman Hading Di tunjuk sebagai Ketua MPI Kutim Plus Untuk priode 2013-2016, yang  mengantikan Andi Arafah.

 

Berita Video Terkait :

[postlist id=”10437″]

Click to comment
To Top