Panwaslu Telah mengetahui Identitas Pelaku Money Politik

imagesPanitia pengawas pemilu (panwaslu) Kutim, menemukan banyak pelanggaran pada Pilgub yang digelar Selasa (10/9) lalu. Pelanggaran yang paling banyak terjadi adalah money politik sebelum pelaksanaan pilgu Kaltim.

“Salah satu pelanggaran yang paling menonjol politik uang, dan kami sudah memeriksa  saksi terkait dengan kasus ini.”  Ujar Ketua Panwaslu Kutim, Nirmala sari.

Dikatakannya sudah tiga saksi yang sudah dimintai keterangannya dan mereka sudah bertanda tangan diatas materei, dan pihaknya juga akan memanggil tiga orang yang diduga terlibat dalam pembagian uang.

“Kami akan memanggil dari tim sukses (Timses) yang diduga membagikan uang kepada calon pemilih, hanya saja mereka hingga saat ini masih belum datang” Katanya.

Diakuinya dari keterangan saksi pelapor, diduga Timses memanfaatkan toko masyarakat yang bertindak sebagai koordinator dalam mendatangi warga dibeberapa gang  guna membagikan uang stiker untuk calon tertentu.

“Dari keterangan saksi, para tokoh masyarakat ini, di manfaatkan untuk membagi bagikan uang dan stiker ke calon tertentu kepada warga yang ada digang gang. Tandasnya

Share Button
2 Total Views 2 Views Today

Powered by Facebook Comments

Tags: