Peristiwa

Pekan Depan, Dishubkominfo Tertibkan Parkir Liar

Ilustrasi Parkir Liar di Teluk Lingga

Sangatta, WARTAKUTIM.com – Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informasi (Dishubkominfo) Kutai Timur, mulai pekan depan ini akan menertibkan parkir liar disepanjang ruas jalan Yos Sudarso Sangatta Utara.

Kepala Dishubkominfo Kutim Johansyah Ibrahim mengatakan, pihaknnya sangat gerah melihat aktifitas parkir liar disepanjang ruas jalan Yos Sudarso. Menurutnya, parkir liar itu, selain mengganggu dan membahayakan pengguna jalan jika itu terus dibiarkan.

Dikatakannnya Pihaknnya masih memberikan toleransi kepada mereka (masyarakat) yang memarkir kendaraannnya sembarangan dibahu jalan.

“Makannya sampai saat ini kami belum melakukan gerakan sedikitpun. Tetapi kalau sampai minggu depan tidak ada perubahan maka langsung kita akan tindak tegas.”Ujar Johansyah.

Untuk penertiban parkir liar ini, kata dia, Dishubkominfo sudah sering kali memberikan memperingat kepada warga agar tidak memarkir kendaraannya sembarangan, khususnnya dibahu jalan Yos Sudarso. Namun Peringatan tersebut tidak di gubris oleh warga.

“Tidak ada lagi toleransi, warga yang melanggar. Kita janji Minggu depan, kita akan terjun kelapangan untuk menertibkan parkir liar khususnnya di Teluk Lingga.”Katannya.

Penertiban parkir liar ini, lanjutnya, akan melibatkan Satpol PP selaku instansi yang akan mengeksekusi dilapangan jika ada pelanggaran.Tekait dengan sangsi yang akan diberikan jika ada ditemukan parkir liar. Johansyah belum dapat menyebutkan sangsinnya.”Untuk Sangsinya apa, tunggu saja.”katannya.

Menurut Johansyah,penertiban ini perlu untuk dilakukan. Selain untuk menghidari terjadinnya kecelakaan, juga karena jalan raya bukan sebagai area parkir, terlebih lagi sampai dipungut biaya jasa parkir.

“Yang perlu diketahui bersama, jalan bukan tempat parkir. Mulai dini kita akan tata kota lebbih baik lagi. salah satu cara tidak boleh parkir sembarangan.”tegasnnya

To Top