OPINI

Waspadai Gerakan Makar Terhadap Pemerintahan yang Sah

Suyoso Nantra (kanan) dan Tomo Widodo-Photo : kabarkaltim.co.id

Balikpapan – Pengamat sosial politik Suyoso Nantra SSos MM menegaskan, perlunya kewaspadaan dari semua pihak, terlebih pihak intelijen negara terhadap gerakan-gerakan disinyalir bisa memakzulkan pemerintahan yang sah saat ini, yaitu pemerintahan di bawah kepemimpinan Jokowi-JK.

Suyoso acap mengaku mengikuti perkembangan politik di tanah air. Dia menyarankan kepada semua pihak, untuk memberi kesempatan kepada jajaran kabinet Jokowi-JK dalam bekerja untuk menjalankan program-program kerjanya bagi kepentingan rakyat.

“Biarkan kabinet Jokowi-JK bekerja untuk rakyat, jangan diganggu. Apalagi masih ‘seumur jagung’, dan sudah ada bukti kinerja kabinetnya, seperti di Kementerian Kelautan dan Perikanan dengan tindakan tegas bagi kapal-kapal asing pencuri ikan di perairan tanah air,” urai Suyoso.

“Nah, untuk memberi ruang dan kesempatan itu, patut diwaspadai gerakan makar terhadap pemerintah yang sah, Jokowi-JK,” tegas Suyoso yang juga Ketua Yayasan Melati Bangsa Kota Balikpapan.

Suyoso mengajak semua elemen bangsa untuk mementingkan kepentingan bangsa dan rakyat di atas kepentingan pribadi atau golongan. “Jangan korbankan rakyat dan bangsa untuk kepentingan golongan semata,” tegas Suyoso. (tw)

Sumber : Kabarkaltim.co.id

To Top