Peristiwa

5 Desa Di Kecamatan Bengalon Masih Terendam Banjir

Banjir Sudah Terjadi Sejak Hari Minggu 7/12/2014

SANGATTA,wartakutim.com – Sebanyak 5 desa di Kecamatan Bengalon Kabupaten Kutai Timur hingga saat ini masih terendam banjir. kejadian tersebut sudah berlangsung sejak Minggu (7/12) lalu

Meskipun Banjir tersebut sempat surut beberapa hari lalu, namun hujan terjadi pada Jumat (12/12) dini hari tadi selama sekitar dua jam lebih membuat wilayah itu kembali digenangi banjir setinggi 1 meter.

“Banjir sempat surut sih, tapi hujan yang terjadi tadi subuh sekitar jam empat hingga jam enam, air kembali naik.”kata Seckam Bengalon Ernawati saat dihubungi Warta Kutim melalui telepon sellular, Jumat (12/12).

Dia mengatakan, banjir terparah terjadi didua desa yakni desa Sepaso timur dan desa sepaso induk. ketinggian air diwilayah itu sekitar 1 meter lebih.

“Yang terkena banjir saat ini desa Sepaso Timur, Sepaso Barat, Sepaso Selatan, Sepaso Induk,dan desa Karaitan. Namun yang paling parah terkena banjir itu adalah Sepaso induk dan Sepaso Timur,”jelasnya

Ernawati menambahkan, desa sepaso induk yang tergenang banjir ada 13 RT, Sepaso Selatan 14 Rt, Sepaso timur 8, Sepaso Barat 6 Rt dan desa Karaitan 2 rt.

Dia menyebutkan, sebanyak 987 kepala keluarga (KK) atau 2.490 jiwa saat ini masih terendam banjir. Alhamdulillah, hingga saat ini, belum ada korban jiwa dan warga masih belum ada yang mengungsi,”terangnya.

Disinggung terkait bantuan terhadap korban banjir, Ernawati mengakui sudah menyalurkan bantuan dari BPBD Kutim dan Dinas Sosial dibeberapa desa yang wilayahnya terkena banjir paling parah.

“Bantuan yang sudah kami turunkan, Dari BPBD Kutim berupa beras 20 Sak ukuran 5 kilogram, mie instan sebanyak 20 dus, selimut sebanyak 200 lembar, Family Kids (Paket Bayi) sebanyak 20 paket, Kid Ware Sebanyak 15 paket, sebutnya.

“Sementara untuk bantuan dari dinas sosial berupa beras 125 kilogran dengan ukuran 5 kilogram dan mie instan 25 dus, “tambahnya

 

 

1 Comment
To Top