Ragam

HIKMA-KT Akan Mengadakan Seminar Nasional Dan Munas

Foto Panitia MUNAS logo

Foto Panitia MUNAS

Wartakutim.com – Himpunan Pelajar Mahasiswa Kutai Timur (HIPMA-KT) akan mengadakan Seminar Nasional yang dirangkai sejumlah kegiatan diantaranya konsolidasi nasional dan re-organisasi melalui Musyawarah Nasional Luar Biasa. Kegiatan ini rencanan akan digelar pada akhir bulan Februari 2015 hingga awan Maret 2015

Kegiatan seminar dengan tema “Semangat Nasionalisme Pelajar dan Mahasiswa Kutai Timur Untuk Membangun Daerah Kabupaten Kutai Timur Dimasa Yang Akan Datang”, rencanaya mengundang Bupati Kutai Timur, Sekda Kutim, Pimpinan/perwakilan DPRD, dan Ketua DPD KNPI Kutim untuk menjadi pembicara dalam acara tersebut.

Menurut ketua panitia Jufri Lewis, seminar ini akan memberikan gambaran masa depan kepada pelajar dan mahasiswa kutai timur khususnya untuk membangun daerah Kutim dimasa yang akan datang.

“Kami akan membuka wawasan intelektual pelajar dan mahasiswa kutai timur khususnya dalam mengambil dan menyikapi setiap kebijakan yang akan di keluarkan oleh pemerintah daerah,”.”Jelas Jefri melalui rilis yang di kirim ke warta kutim.com.

Dia menambahkan kegiatan bertujuan untuk mendorong mahasiswa agar dapat menciptakan arah berfikir yang kritis dan inovatif serta konstruktif dalam mendukung pembangunan daerah khususnya menjelang pasar bebas asean 2015.

Lebih jauh dia mengatakan rangkaian kegiatan ini juga akan membahas rekomendasi-rekomendasi dari cabang pelajar dan mahasiswa Kutai Timur se-Indonesia untuk arah perbaikan dan kontribusi nyata kepada masyarakat dan daerah Kutai Timur berdasarkan potensi disiplin –disiplin ilmu yang dimiliki oleh pelajar dan mahasiswa Kutim yang studi dan belajar di seluruh Indonesia

Pihaknya juga mengharapkan doa dan dukungan serta perhatian dari Masyarakat, Pemda Kutim, DPRD, dan pihak-pihak yang dapat membantu kesuksesan acara ini.

Berikut Rangkaian acara yang akan dilaksanakan pada Jum’at-Minggu, 27 Februari – 1 Maret 2015 bertempat di Atria Hotel dan Gedung Rektorat PPI Universitas Merdeka Malang sebagai berikut :

  • Musyawarah Nasional Luar Biasa HIPMA-KT
  • Seminar Nasional bersama Pemerintah Daerah Kabupaten Kutai Timur
  • Rakernas HIPMA-KT
  • Hearing dan Diskusi bersama DPRD Kutai Timur
Click to comment
To Top
%d blogger menyukai ini: