Ragam

Pemkab Kutim Siapkan Lahan 4 Hektar Untuk TPU

Kepala UPTD KPP Sangatta Basuki Isnawan

Sangatta,WARTAKUTIM.com – Pemerintah kabupaten Kutai Timur, telah menyediakan lahan seluas 4 hektar untuk taman pemakan umum di wilayah Kabo kecamatan Sangatta utara.

“Selain menyediakan. Kami (pemkab Kutim) juga akan mencari lahan seluas 4 Hektar untuk dijadikan TPU,”ungkapkan kepala Unit Pelaksana Teknis Dinas Daerah UPTD) kebersihan, pertamanan dan pemakaman Sangatta Basuki Isnawan kepada wartawan saat ditemui, selasa kemarin di kantor desa Sangatta Utara.

Dia menambahkan , lahan yang telah disiapkan tersebut telah dibagi 2. Dua  hektar untuk TPU muslim dan dua hektar untuk TPU non muslim.”lahan yang telah ada itu adalah lahan milik Pt. KPC yang di hibakan kepada pemkab kutim. untuk dijadikan TPU

Selain telah menyediakan lahan untuk TPU, kata Basuki, pemkab kutim juga mencari lahan seluas luas 4 hektar untuk di jadikan TPU. lahan tersebut akan dibagi, dua hektar untuk muslim dan dua hektar untuk non muslim. Namun dia tidak menyebutkan lokasi lahan yang akan dijadikan sebagai TPU.

Basuki menyebutkan, 3 lokasi TPU yakni TPU Majai, TPU Sangatta Selatan, dan TPU Gang Banjar telah penuh. Namun pihaknya tidak dapat melarang warga untuk melakukan pemakaman di TPU tersebut.

“itu tergantung pengelolahnya, dan mungkin ada pertimbangan lagi. Namun kami dari pihak pemerintah menyarangkan agar pemakaman tidak lagi dilakukakn di lokasi tersebut,” katanya.

TPU yang telah disiapkan pemkab kutim, Lanjut dia, nantinya akan dikelolah oleh pihak desa, selain menyediakan TPU nya, pemkab kutim juga telah menyiapkan bangunan untuk pengelolah TPU itu. (IA)

Click to comment
To Top
%d blogger menyukai ini: