Berita Pilihan

Pengurus Cabang HMI Sangatta Priode 2015-2016 Dilantik

Pelantikan Pengurus cabang HMI Kutai Timur

Sangatta,WARTAKUTIM.com – Kepengurusan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Sangatta resmi dilantik, Rabu (1/4/2015). Pelantikan pengurus cabang HMI Sangatta ini dilaksanakan di gedung Hotel Royal Victoria Kabupaten Kutai Timur.

Turut hadir dalam acara tersebut Sekertaris Derah (Sekda) Kabupaten Kutai Timur, Ismunandar, selaku Korp Alumni HMI (Kahmi), Ketua DPRD Mahyunadi dan beberapa organisasi pergerakan yang ada di Sangatta, beserta kader HMI yang ada di wilayah Sangatta.

Ketua HMI Cabang Sangatta terpilih periode tahun 2015 – 2016, Aris Humam beserta pengurus lainnya dilantik langsung Pengurus Besar (PB) HMI. Dalam acara pelantikan tersebut juga digelar dengan tema “Bingkai Insan Cinta Dalam Perubahan Generasi”.

Ketua HMI Cabang Sangatta, Aris Humam dalam sambutannya mengungkapkan, dalam pengurusan yang baru diharapkan kader-kader HMI Sangatta dapat melaksanakan visi misi organisasi yang lebih baik. Selain itu, juga dapat bekerjasama dengan Pemerintah Daerah untuk mewujudkan masyarakat yang adil dan makmur.

“Kita harus dapat bermitra dengan pemerintah secara baik. Namun, jika pemerintah dalam menentukan kebijakan tidak pro rakyat, kita akan kritisi pemerintah dengan cara mahasiswa kalau perlu dengan cara berdarah-darah”Ungkapnya.

Menurutnya, kader – kader HMI Sangatta harus mampu mengambil peran dalam berkehidupan bermasyarakat. Sebagai organisasi mahasiswa, HMI juga harus mampu menjadi kader umat dan kader bangsa.

Selain itu, cara berpikir intelektual juga harus dikedepankan. “Kita sebagai mahasiswa juga harus mampu menjadi agen perubahan yang lebih baik”. tandasnya. (bnr)

Click to comment
To Top
%d blogger menyukai ini: