Politik

Mugeni, Isyaratkan Maju Melalui Jalur Independen

Tim relawan Mugeni, telah mengumpulkan sebanyak 20 ribu KTP

Bakal Calon Bupati Kutai Timur

Sangatta,WARTAKUTIM.com – Bakal Calon Bupati Kutai Timur, H. Mugeni menyatakan akan maju pada pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kutim 2015 melalui jalur perorangan atau Independen.

“Meskipun saya sudah mendaftar dipenjaringan bacabup yang dibuka oleh partai Politik, namun saya tidak terlalu berharap dari parpol, saya akan tetap maju melalui jalur independen,”ujar Mugeni, saat ini masih menjabat sebagai Assisten IV bidang Kesra di pemkab Kutim itu.Kamis (2/4)

Saat ini kata Mugeni, tim relawannya telah bekerja untuk mengumpulkan Kartu tanda penduduk (KTP) atau kartu keluarga (KK), sebagai syarat untuk calon independen.

Mantan camat Kombeng ini menyebutkan, syarat untuk pencalonan bupati dan wakil bupati dari perorangan atau independen, minimal mengumpulkan KTP atau KK sebanyak 37 ribu.

“Berdasarkan Undang undang No 1 tahun 2015 tentang pemilihan kepala daerah, calon independen atau perorangan, minimal mengumpulkan KTP atau KK sebanyak 6,5 persen dari Jumlah Penduduk,”jelasnya.

“Kalau penduduk Kutim berjumlah 450 ribu, jiwa, minimal saya harus mengumpulkan KTP sebanyak 37 ribu. Dan targen saya untuk pengumpulan KTP sebanyak 50 ribu,” sambungnya.

Dia menambahkan, hingga saat ini tim relawannya telah mengumpulkan KTP sebanyak 20 ribu, yang dikumpulkan  dari 9 kecamatan yang ada di Kutim. Namun dia tidak menyebut dari kecamatan mana saja pengumpulan KTP tersebut

“Tim relawan saya, terus bekerja dilapangan untuk mengumpulkan KTP, untuk titik amannya, minimal saya masih membutuhkan sekitar 30 ribu lagi. Dan saya yakin ini bisa tercapai, karena tim saya dilapangan masih terus bekerja di semua kecamatan.”katanya.

To Top