Ragam

YPKT Akan Mengadakan Pegelaran Peragaan Busana Kebaya Dan Pemeran Batu Mulia

IMG_20150402_113648

Sangatta, Wartakutim.com – Yayasan Putri Kutai Timur (YPKT),akan mengadakan pergelaran peragaan busana kebaya, pemeran dan konteks batu mulia

Menurut ketua YPKT Mariana, kegiatan itu dilaksanakan dalam rangka menyebut hari Kartini yang diperingati setiap tanggal 21 April.

“Tujuan diadakannya kegiatan ini khususnya kegiatan pagelaran peragaan busana kebaya ini adalah untuk merangsan masayarakat, khususnya kaum wanita agar lebih mencintai budaya dan busana asli indonesia”kata Mariana, kemarin.

Tema dari kegiatan ini Kata Mariana, dengan pergelaran peragaan busana kebaya, kita kembangkan semangat masyarakat beradat dan berbudaya sebagai identitas bangsa lewat apresiasi yg kreatif.

“Rencananya kegiatan ini akan dilaksanakan pada pertengahan bulan April 2014. untuk pesertanya dari kalangan pelajar, mahasiswa dan Umum,”jelasnya.

Selain mengadakan pegelaran peragaan busana kebaya, YPKT merangkao kegiatan itu dengan mengadakan pameran dan konteks batu mulia.

“Kita banyak jenis batu mulia asli Kalimantan, khususnya kalimantan timur, ini akan kita pamerkan dan perlombakan. Untuk pesertanya sendiri, hanya dari Kutim’katanya

Menurut Mariana, pameran dan konteks batu mulia ini, baru pertama kali di adakan di kutai Timur, dia berharap dengan diadakannya pemeran itu

“Sekarang ini, batu akik dan batu mulai sedang musimnya, dan saya yakin banyak peserta yang akan memeriahkan pameran dan konteks ini.”katanya.

Click to comment
To Top
%d blogger menyukai ini: