Ekonomi

Demi Membantu Ekonomi Keluarga, Pelajar Ini, Sepulang Sekolah Langsung Bekerja Di Pencucian Motor

indexggSangatta, WARTAKUTIM.com – Banyak pelajar di Kota Sangatta menghabiskan waktunya keluyuran sambil bermain dengan teman-teman sebayanya. lain halnya, dengan Rival (17) salah satu pelajar yang duduk dibangku Kelas 2 SMA, Selepas pulang sekolah dia memanfaatkan waktunya untuk bekerja di pencucian motor guna mencari uang saku.

“Daripada kita main-main lebih baik kerja kak, Ini saya lakukan untuk bantu orang tua kak. Biasanya hasilnya saya berikan ke orangtua,” tutur rival, Senin.5/4/2015.

Dia menambahkan jika sehari saja dia bisa mendapatkan uang Rp 25 ribu sampai Rp 50 ribu/ hari. “Tiap mencuci satu motor, hasilnya dibagi dua bang sama bos. Satu motor seharga Rp15 ribu, jadi setengahnya untuk saya,” jelasnya lagi.

Ditanya terkait aktifitasnya saat hari libur sekolah, Rival mengatakan sangat senang ketika hari libur tiba, karena pemasukannya bisa bertambah. “Kalau pas sekolah biasanya pulang sekolah baru bisa bekerja dipencucian motor. Jadi kalau libur, biasanya mulai dari pagi kerjanya, kan penghasilan juga lebih banyak,” tambahnya lagi.

Disinggung masalah apakah tugas dari sekolah tidak terganggu ketika bekerja di pencucian motor pada saat pulang sekolah, Rival mengatakan alhamdulillah selama ini jika ada tugas dari sekolah semuanya masih bisa diatasi.

“kalau ada tugas biasanya pada saat malam baru dikerjakan dan kadang-kadang pada saat masih disekolah jika ada tugas langsung dikerjakan, jadi tidak membebani, soalnya kalau pulang sekolah bisa langsung cari duit dulu,” tutupnya. (bnr)

Click to comment
To Top
%d blogger menyukai ini: