Peristiwa

Pemkab dan Masyarakat Kutim Ucapkan Terima kasih Pada AKBP Edgar Diponegoro

EDGARSangatta,WARTAKUTIM.COM – Setelah melakukan Serah Terima Jabatan (Sertijab) dilingkungan Polda Kaltim, Polres Kutai Timur menggelar acara malam ramah tamah dengan tema “Malam Kenal Pamit Kapolres Kutim” pada Selasa (14/3) malam lalu di Gedung Serba Guna (GSG) Komplek Bukit Pelangi Sangatta. Kegiatan tersebut merupakan ajang perkenalan pucuk pimpinan Polres Kutim kepada masyarakat, yang sebelumnya dijabat oleh AKBP Edgar Diponegoro digantikan oleh AKBP Anang Triwidiandoko.

Pada kesempatan tersebut hadir Plt Bupati Ardiansyah Sulaiman, Ketua DPRD Kutim Mahyunadi, Danlanal Sangatta Letkol Laut (P) Dadang Sumantri, Dandim 0909/Sangatta Letkol Inf Ibnu Hudaya, Asisten I Pemerintahan Syafruddin, Asisten III Adminstrasi Umum Edward Adzran serta seluruh pimpinan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) dan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD)/Badan dilingkungan Pemkab Kutim.

“Atas nama pemkab Kutim dan seluruh masyarakat Kutim, saya mengucapkan rasa terima kasih yang mendalam pada AKBP Edgar Diponegoro selama menjabat sebagai Kapolres Kutim. Terutama dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Kutim, baik di daerah pedalaman maupun pesisir.”kata Ardiansyah dalam sambutanya.

Sementara itu AKBP Edgar Diponegoro mengaku jika dirinya sangat begitu mencintai kota Sangatta, terlebih sudah satu tahun enam bulan menjabat sebagai Kapolres Kutim. Sejak 20 September 2013 menginjakkan kaki Ke Kutim hingga terakhir menjabat pada 8 April 2015. “Telah banyak kesan yang saya dapatkan sebagai sebuah perjalanan tugas dalam rangka mengabdikan diri pada bangsa dan negara”ujar Edgar

Edgar menambahkan, begitu banyak dukungan dan doa yang dilakukan oleh seluruh masyarakat Kutim ketika dirinya melaksanakan tugas, untuk menjalin suatu keadaan keamanan serta ketertiban masyarakat.

“Sejauh ini, wilayah Kutim suasananya amat kondusif, tenang, dan nyaman. Sehingga nuansa kekeluargaan tumbuh dengan luar biasa, dan barang tentu menimbulkan rasa tenang dalam menjalankan tugas.”ungkapnya.

Masyarakat Kutim kata Egra sangat luar biasa, jujur sulit untuk mengukirkan dengan kata-kata untuk menjabarkan bagaimana Kutim begitu melakat dihati

sedangkan, Kapolres Kutim AKBP Anang Triwidiandoko mengaku akan menjalankan tugas dan amanah yang diberikan oleh pimpinan kepada dirinya. Terutama dalam mengendalikan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat, terutama saat memasuki ajang Pemilu Kepala Daerah (Pilkada) yang akan berlangsung tidak begitu lama lagi. Sehingga berjalan dengan lancar, dan kemudian menghasilkan pimpinan pilihan rakyat nantinya.

“Tujuan kami tidak lain tidak bukan, adalah untuk mendukung pelaksanaan pembangunan di Kutim dengan suasana kamtibmas yang kondusif. Hal ini butuh dukungan seluruh elemen masyarakat, agar kemudian membuat masyarakat mencapai kesejahteraan. Apabila nanti dikemudian hari, saat melaksanakan tugas berjalan diluar koridor. Maka saya mohon untuk diingatkan, bahwa bapak sudah terlalu jauh dari koridor dan tidak sesuai dengan tugas. Saya tidak dapat bekerja sendiri, tanpa ada dukungan seluruh pihak. Terutama dalam mengamankan pelaksanan Pilkada nantinya,” ungkap Anang Triwidiandoko. (ADV/IM/hms5)

Click to comment
To Top
%d blogger menyukai ini: