Peristiwa

H. Jono, Tokoh Adat Kutai Meninggal Dunia.

Mobil Jenasah yang membawah jasad Alm H. Jono

Sangatta,WARTAKUTIM.com – Innalillahi wainna ilaihi rojiun. Salah seorang tokoh adat Kutai dan putra terbaik Kabupaten Kutai Timur, H. Jono LH, telah berpulang ke rahmatullah. Beliau meninggal di RSUD Kudungga Sangatta,Kamis (16/4) sekitar pukul 12.50 wita.

Mantan Kades Sangatta Utara ini,meninggal dunia di usia hampir 62 tahun. H. Jono meninggalkan 5 orang anak dan satu orang Istri bernama Hj Rabiah.

Menurut keluarga almarhum Alfian Aswad, beliau meninggal, karena diduga akibat penyakit jantung. Sebelumnya Kata Alfian, H. Jono, sempat dirawat di RSUD Sangatta karena operasi tumor dibagian kakinya.

“Dua hari yang lalu Almarhum SMS saya dan mengatakan dia sudah keluar dari rumah sakit.  Alm ingin saya menjeguknya, Namun pada saat ini saya lagi rapat, rencana hari ini saya akan menjenguknya, Saya sangat sedih mendengar kabar ini, “kata wakil ketua DPRD Kutim ini. sambil memperlihatkan SMS almarhum.

Sejumlah tokoh masyarakat, jajaran Polsek Sangatta Utara dan pejabat di lingkungan pemkab kutim diantaranya, Plt Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman, melayat dirumah duka almarhum di jalan Yos Sudarso II Sangatta.

Menurut informasi yang diterima wartakutim dari keluarga Almarhum, rencananya almarhum akan dimakamkan di TPU jalan Guru besar Sangatta. “Insyah allah, hari ini akan dimakankan, di TPU Guru besar, jam 16.00 wita”kata sepupu almarhum Misran Abbas.

Click to comment
To Top
%d blogger menyukai ini: