Peristiwa

Gedung Kantor Milik Pemkab Kutim, Kembali Terbakar

Kali ini Sijago Merah melalap Habis Kantor Dinas Kehutan Pemkab Kutim

11178347_10203988773828385_7542258427326095889_n

Sangatta, WARTAKUTIM.com – Musibah kebakaran kembali melanda gedung kantor milik pemerintahan kabupaten Kutai Timur (Pemkab Kutim). Kebakaran kali ini terjadi di kantor dinas kehutanan Kutim di yang berada di kompleks perkantoran bukit pelangi Sangatta.

Informasi dari kepala UPTD PMK Failu, kebakaran terjadi pada Selasa (21/4/2014) sekitar pukul 03.00 subuh. “info kebakaran itu masuk ke posko PMK sekitar jam 03.00 subuh, informasi itu datang dari polisi,”kata Failu saat dihubungi via seluller, Selasa (21/4).

Dia menambahkan, sijago merah baru dapat dipadamkan sekitar hampir dua jam.”Sekitar hampir jam setengah lima api itu sudah padam seluruhnya. Semua armada (PMK) kami turunkan pada kejadian itu,”ungkapnya.

Kata dia, seluruh gedung musnah terbakar. tak satupun berkas yang dapat diselamatkan, beruntung kejadian itu tidak ada korban jiwa.

“Berkas semua habis terbakar, karena saat kejadian itu tidak ada yang tinggal disitu yang dapat menyelamatkan berkas berkas milik dinas kehutan yang ada didalam gedung itu,”katanya.

Meski belum ada informasi  dari  kepoliasian penyebab kebakaran itu, namun pihaknya menduga menduga kebakaran itu, akibat arus pendek aliran listrik. “kemungkinanya itu akibat arus pendek, apa lagi gedung dinas kehutan adalah bangunan lama. Gedung itu sempat minta direnovasi di Bapedda”kata dia

Berdasarkan catatan wartakutim.com, kebakaran dinas kehutanan merupakan yang ketiga kalinya melanda gedung milik pemkab Kutim akhir November 2014 lalu kantor BKD Kutim musnah terbakar. Masih segar diingatan kita semua, pada Sabtu (18/4) lalu kebakaran terjadi di gedung kantor eks DPRD Kutim. Akibat ketiga kebakaran itu Pemkab Kutim, diperkirakan mengalami kerugian sekitar puluhan milliar Rupiah.

Click to comment
To Top
%d blogger menyukai ini: