Ragam

UPTD KPP, Masih Butuhkan Tenaga Lapangan Dan Armada Pengangkut Sampah.

Kepala UPTD KPP Sangatta, Basuki Isnawan

Sangatta, WARTAKUTIM.com Unit Pelayanan Teknik Daerah Kebersihan, Pertamanan dan Pemakaman (UPTD KPP) Sangatta masih kekurangan tenaga lapangan khususnya tenaga penyapu Jalan dan pengangkut Sampah. Demikian di sebutkan kepala UPTD KPP Sangatta, Basuki Isnawan saat di temui di ruang kerjanya.

“Idealnya, saya masih membutuhkan tenaga lapangan sekitar 200 orang lagi. itu untuk tenaga penyapu jalan dan tenaga pengangkut sampah,”kata Basuki.

Dia menyebutkan, personil UPTD KPP saat ini berjumlah 240 orang. Sebanyak 200 orang bertugas di lapangan dan 40 di Administrasi.”tenaga lapangan yang kami saat ini, untuk penyapu jalan berjumlah 100 orang dan tenaga pengangkut sampah sebanyak 100 orang,”sebut pria asal jawa timur ini.

lebih lanjut dia menambahkan saat ini pihaknya masih membutuhkan tenaga penyapu sebanyak 100 orang dan tenaga pengangkut sampah sebanyak 100 orang. “ini sudah usulkan ke atasan saya, kepala dinas PU, Aswandini,”katanya.

Basuki menjelaskan, tenaga lapangan UPTD KPP dibagi 3 ship kerja. mereka mulai melakukan aktifivas dilapangan sebelum matahari terbit. “Kalau untuk tenaga pengangkut sampah, personil saya mulai bekerja jam 01. 00 pagi hingga jam 06.00 pagi. sedangkan untuk tenaga penyapu bekerja mulai jam 05.30 wita hingga jam 10.00 wita,”katanya.

Selain kekurangan tenaga lapangan, pihaknya juga menyebutkan masih kekurangan armada pengangkut sampah, kata pria tinggi kurus ini, beberapa armada UPTD KPP mengalami kerusakan saat terjadinya kebakaran di kantor DPRD lama. “Ada 2 armada kami yang terbakar saat itu dan 7 lainnya mengalami kerusakan.”katanya.

Sekedar diketahui, sebelum pindah di kantor barunya dijalan Pendidikan, UPTD KPP berkantor di DPRD lama yang musnah terbakar belum lama ini. Pada kejadian itu, sebanyak 2 unit mobil truk milik uptd KPP hangus terbakar dan 7 unit ikut terbakar dan mengalami rusak yang cukup parah. (BACA : 9 Unit Armada Milik UPTD KPP, 11 Sepeda Motor Ikuti Terbakar)

./(*wal)

Click to comment
To Top