Politik

Sembilan Bacabup Dan Cawabup Telah Menyerahkan Berkas Pendaftaran Ke PPP

Selanjutnya Bacabup Dan Cawabup akan mengikuti tahap fit and proper test

Sekertaries Tim Penjaringan Bupati PPP, Anas Noerko

Sangatta,WARTAKUTIM.com, DPC Partai Persatuan Pembangunan Kutai Timur, telah menyelesaikan tahap pendaftaran dan pengembalian berkas penjaringan Bakal calon bupati dan wakil bupati, pada sabtu (25/4) pukul 23.59 wita.

Ketua Tim penjaringan Bacabup dan bacawabup DPC PPP Kutim Hasbulla Yusuf menyebutkan, sebanyak 9 calon yang telah mengembalikan berkas pendaftaran ke partai berlambang Kabah itu.

“Hingga hari ini (Kamis) pukul 17.00 wita, Sudah ada 9 nama yang telah mengembalikan Formulir ke tim penjaringan,”kata Hasbulla saat ditemui Wartakutim.com.

Hasbullah menyebutkan, sembilan nama yang telah mengembalikan berkas adalah, Ismunandar, Ardiansyah Sulaiman, Encek UR Firgasi,Ismail ST,H.Sobirin,Kasmidi Bulang,Agiel SUwarno, Sjarifuddin Ham, dan Awang Ferdian Hidayat.”masih ada yang menunggu hari ini, dan masih ada tiga balon yang belum mengembalikan”katanya

Sementara itu Sekertaris tim penjaringan Anas Noerko menambahkan, dari sembilan nama telah menyerahkan berkas penjaringan, empat balon Bupati yang telah mengikuti tahap  fit and proper test . Tahapan ini mulai dilaksanakani tanggal 25 April hingga 27 April 2015.

“Sudah ada empat bakal calon yang telah mengikuti fit and proper test hari ini. ke empat balon itu adalah, Ardiansyah Sulaiman, Ismail ST, Kasmidi Bulang dan H. Sobirin. untuk balon bupati lainnya kami masih menunggu hingga hari senin 27 April 2014,”sebutnya.

Lebih jauh dia mengatakan, hasil dari proses penjaringan ini nantinya akan diserahkan ke DPW PPP Provinsi dan DPP. “kami disini mengverifikasi datanya setelah diverifikasi kami akan bawah ke DPW dan DPP.”katanya

Menurutnya, hasil penjaringan ini nantinya akan diusulkan 3 namabalon ke DPW dan DPP.”Sesuai dengan Juklak DPP, dari hasil penjaringan ini akan diusulkan dua pasangan, namun dengan artian dua pasangan ini bukan 4 balon, bisa saja 1 balon bupati dan 2 balon wakil,”jelasnya

Click to comment
To Top