Berita Pilihan

6 Kelompok Tani Akan Mendapatkan Bantuan Hand Traktor

imagesfrrrgWartaKutim.Com…Pemerintah Kabupaten Kutai Timur, mendapatkan bantuan sebanyak 7 unit Hand Traktor dari Presiden Joko Widodo. 7 unit Hand Traktor tersebut akan dibagikan kepada 6 kelompok tani yang ada di Kabupaten Kutai Timur, sesuai kriteria yang ditentukan oleh Pemerintah pusat.

Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Kabupaten Kutai Timur Kaltim, Ir. Syarifudin Ginting menuturkan, bahwa pada tahun 2015 ini kelompok tani di Kabupaten Kutai Timur mendapatkan bantuan dari pemerintah pusat sebanyak 7 unit Hand Traktor untuk kelompok tani. Bantuan alat tersebut sebagai alat penunjang untuk meningkatkan hasil pertanian.

Menurut dia, pembagian Hand Traktor di Kabupaten Kutai Timur ini dialokasikan di beberapa kecamatan, yang terbagi kedalam 6 kelompok tani. “setelah melalui verifikasi dari tim lapangan dinas pertanian rencananya 7 Hand Traktor bantuan pemerintah pusat tersebut akan kita bagikan kepada 6 kelompok tani, dari ke-6 kelompok tani tersebut satu diantaranya akan mendapatkan 2 unit Hand Traktor karena kelompok tani tersebut memiliki lahan seluas 350 Ha”. Jelasnya

Lebih lanjut, dengan adanya bantuan handtractor ini di harapkan agar lebih meningkatkan hasil pertanian dan dapat membantu peningkatan swasembada beras, juga untuk pencapaian target akan kebutuhan pangan di Kabupaten Kutai Timur, namun yang paling utama adalah tercukupinya kebutuhan para petani itu sendiri

Ginting berharap, kepada seluruh kelompok tani yang mendapat bantuan tersebut dapat menggunakan sesuai penempatannya. Selain itu juga kelompok tani bisa menjaga serta merawatnya dengan baik, karena dengan adanya bantuan ini pekerjaan jadi lebih cepat dan ringan. Dia juga menekankan kepada para kelompok tani, dengan adanya bantuan ini harus bertanggung jawab penuh baik formal maupun materiil. Jangan sampai setelah menerima bantuan ini disalahgunakan. (bnr)

Click to comment
To Top
%d blogger menyukai ini: