Ekonomi

Kutim Dapat 7 Unit Hand Traktor Dari Pemerintah Pusat

imagesdsvdvWartaKutim.Com…Pemerintah Kabupaten Kutai Timur, mendapatkan bantuan sebanyak 7 unit Hand Traktor dari Presiden Joko Widodo. 7 unit Hand Traktor tersebut akan dibagikan kepada kelompok tani yang ada di Kabupaten Kutai Timur, sesuai kriteria yang ditentukan oleh Pemerintah pusat.

Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Kabupaten Kutai Timur Kaltim, Ir. Syarifudin Ginting menjelaskan bantuan tersebut akan disalurkan ke kelompok tani yang memiliki lahan yang sampai saat ini belum menerima bantuan handtractor namun harus melalui verifikasi terlebih dahulu

Dijelaskannya, untuk pembagian bantuan ke kelompok tani nantinya akan dilakukan seleksi dan verifikasi. Kelompok tani yang akan mendapatkan bantuan harus mengajukan permohonan terlebih dulu. Setelah surat permohonan diterima, nantinya tim pengawas lapangan dinas pertanian akan mengkros cek ke lapangan guna memastikan apakah kelompok tani tersebut memang benar-benar petani dan sangat membutuhkan alat tersebut.

“Kita juga bukan hanya memilah dan memilih, selain itu juga kita akan mengkros cek apakah kelompok tani tersebut sudah pernah mendapatkan bantuan serupa atau tidak. Jadi dengan demikian bantuan yang akan kita serahkan nantinya akan tepat sasaran dan tidak tumpang tindih,” imbuhnya kepada wartawan, rabu 29/4/2015, di kantornya.

Dengan adanya bantuan handtractor di harapkan agar lebih meningkatkan hasil pertanian dan dapat membantu peningkatan swasembada beras, juga untuk pencapaian target akan kebutuhan pangan di Kabupaten Kutai Timur, namun yang paling utama adalah tercukupinya kebutuhan para petani itu sendiri. (bnr)

Click to comment
To Top
%d blogger menyukai ini: