Berita Pilihan

Kutim ; 243 Pelajar Ikut Seleksi Paskibraka

DSC00213

WartaKutim.Com…Pemerintah Kabupaten Kutai Timur melalui Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata (Disporabudpar) meleksanakan seleksi calon anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) untuk tingkat Kabupaten, Tahun 2015.

Seleksi yang dilaksanakan di lakukan di depan halaman lapangan kantor serbaguna Bukit Pelangi yang diikuti 243 siswa dan siswi tingkat SLTA, Kamis (30/4/2015).

Ketua panitia seleksi, Joko mengatakan sebanyak 243 pelajar mengikuti seleksi calon pasukan pengibar bendera pusaka (paskibraka). Dari jumlah ini, akan diambil 35 orang. Mereka akan mengikuti serangkaian tes. Di antaranya, tes tinggi badan dan kesehatan.

“Peserta yang terpilih harus memenuhi beberapa persyaratan di antaranya usia 16-18 tahun, tinggi untuk putra minimal 170 cm dan putri minimal 165 cm, berkepribadian baik, tegak dan tidak cacat fisik (kaki tidak berbentuk X), sehat jasmani dan rohani, berpenampilan menarik, menguasai seni daerah, mempunyai berat badan ideal”.Jelasnya

Hasil seleksi yang dilakukan nantinya akan mengkrucut sampai 35 orang untuk pelaksanaan pengibaran bendera pusaka di halaman Kantor Bupati kutim pada Peringatan Hari Proklamasi ke-70 RI Tahun 2015 nantinya.

“ke-35 peserta ini nantinya akan dikarantina selama sebulan yang dipusatkan di rumah karantina belakang kantor Pemuda, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata (Disporabudpar)”. terangnya. (bnr)

Click to comment
To Top