Politik

KPU Kutim Berharap Anggaran Pilkada Bisa Dicairkan Minggu Depan

Ketua KPU Kutim, Fahmi Idris, SE

Sangatta,WARTAKUTIM.com Pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kutai Timur yang akan digelar pada 9 Desember 2015, sudah memasuki tahapan meski anggarannya belum cair dari Pemkab Kutim.

Ketua Komusioner KPU Kutim Fahmi Idris mengatakan, pihaknya telah beberapa kali melakukan komunikasi, baik dengan Pemkab Kutim maupun dengan DPRD Kutim terkait pencairan anggaran KPU tahun 2015.

“Sudah sering kami tanyakan hal ini kepada pihak pemkab dan DPRD Kutim. Namun hingga hari ini anggaran tersebut masih belum jelas,” kata Fahmi saat dijambangi di ruang kerjanya, Kamis (30/4/2015).

Dia menambahkan, pihaknya masih menunggu hingga minggu depan soal pencairan anggaran yang diusulkan sebesar Rp50 millir pada anggaran Murni tahun 2015.

“Alasan Pemkab Kutim kenapa anggaran itu belum cair, kami juga belum jelas, Namun kami tunggu kepastian hingga minggu depan. Semoga saja sudah ada kejelasan,” katanya.

Saat ditanya apakah Pilkada Kutim terancam batal dilaksakan, pihaknya belum dapat memastikan hal tersebut. “Kalau minggu depan belum ada kejelasan anggaran itu kami akan konsultasikan ke KPU provinsi dan KPU pusat, langkah apa yang akan kami ambil untuk mengantisipasi hal ini,” terangnya.

Pihaknya berharap Pemkab Kutim segera mencairkan anggaran KPU, karena tahapan Pilkada sudah berjalan meskipun belum ada anggaran.tahapan yang berjalan saat ini, seleksi calon PPK #Imran

Click to comment
To Top