Ragam

Badan Perpustakaan dan Arsip Daerah Mengemis Anggaran Ke Gubernur Kaltim.

Untuk Pembangunan Gedung Perpustakaan Moderen

indexyufuy

Sangatta,WARTAKUTIM.com – Kepala Badan Perpustakaan dan Arsip Daerah Kutai Timur Budi Santoso mengatakan, pihaknya telah mengusulkan pembangun gedung perpustakaan modern ditengah-tengah masyarakat, yang direncanakan akan di bangun diatas lahan seluas 2,4 hektar.. Namun pihaknya tidak menyebutkan lokasi rencana pembangunan perpustakaan tersebut.

“Alhamdulillah pembebasan lahannya sudah selesai diatas tanah seluas 2,4 hektar, tanah tersebut akan dibangun perpustakaan modern, tinggal menunggu anggaran pembangunan gedungnya saja kami tunggu dari pihak pemkab Kutim”. kata Budi, kepada wartawan saat ditemui diruang kerjanya, senin. 4/5/2015.

Dia menambahkan, pihaknya telah mengajukan permohonan pembengunan Gedung tersebut ke  Isran Noor saat di masih menjabat sebagai sebagai bupati Kutim dan sudah mendapat persetujuan dari bupati Kutim. Namun dinas terkait belum menyetujui pembangunan gedung itu dengan alasan, anggaran pembangunan gedung terebut masih belum ada.

“Kita sudah mengajukan permohonan ke Bupati Kutai Timur dan telah di disposisikan ke dinas PU, namun dinas PU menjawab, belum bisa dialokasikan dan dilaksanakan karena adanya keterbatasan anggaran”. Ungkapnya

Budi mengatakan, tidak adanya anggaran untuk pembangunan gedung itu, pihaknya terpaksa mengemis ke Gubernur Kalimantan Timur. untuk pembangunan gedung perpustakaan moderen di Kutim.

“Rencana pembangunannya kalau bisa ditahun 2016 mendatang, makanya kami akan mengemis anggaran ke Gubernur Kaltim, dan pada dasarnya alasan pengajuan permohonan anggaran kami adalah atas dasar telah meminta permohonan anggaran ke dinas PU dan PU menjawab belum bisa dialokasikan dan dilaksanakan karena adanya keterbatasan anggaran”.Ujarnya

Ditambahkannya, seluruh pertimbangan teknis untuk pengajuan permohonan anggaran ke Gubernur seluruhnya telah terpenuhi, “seperti tinjauan tataruang wilayah telah menunjukkan bahwa wilayah tersebut benar-benar berada di tengah kota”.Pungkasnya (bnr)

Click to comment
To Top