Politik

Warga Menginginkan Calon Bupati Kutim Dari Kalangan Independen

IMG_6599grfgr

WartaKutim.Com…Bursa calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kutai Timur semakin semarak, masing-masing partai politik telah membuka penjaringan bakal calon, bagi yang berminat menjadi orang nomor satu, mau’pun orang nomor dua. namun warga Kecamatan Long Mesangat, sangat mendukung penuh kehadiran calon independen.

Sabri, salah satu tokoh pemuda asal kecamatan Loang Mesangat, mengatakan warga di Kecamatan long mesangat berharap ada calon dari kalangan independen yang maju pada pilkada yang akan berlangsung pada bulan Desember mendatang. Rasa kepercayaan mereka terhadap calon dari partai politik mulai berkurang.

“Masyarakat Long Mesangat hanya bisa merasakan pahitnya, memilih calon Bupati dari kalangan politikus dari tahun-tahun sebelumnya dan tahun ini mereka berkehendak ada calon yang maju jadi pemimpin diKutai Timur tanpa adanya tekanan dari partai politik maupun pendukungnya”. Katanya kepada WartaKutim beberapa waktu lalu

Dijelaskannya, Kabupaten Kutai Timur memiliki sumberdaya alam yang cukup melimpah, sehingga dibutuhkan calon pemimpin yang cerdas, berintegritas dan bijaksana serta memiliki kemampuan untuk menata ruang. Agar kedepan Kutai Timur benar-benar bebas dari konflik agraria, sehingga sumberdaya alam yang ada, bisa dikelola dengan baik dan seadil-adilnya, dan masyarakat benar-benar bisa merasakan kekayaan alam tersebut. Jangan sampai kita miskin di negeri yang kaya dengan sumberdaya alam, karena salah dalam memilih calon pemimpin.

“Coba anda perhatikan dikecamatan mana di Kabupaten Kutai Timur yang tidak memiliki masalah konflik agraria, seperti permasalahan tapal batas antar desa dan kasus antara pihak perusahaan dan warga setempat, semuanya pasti ada, untuk itu kami sangat mendukung jika ada calon dari kalangan Independen karena yang kami anggap bisa menyelesaikan permasalahan tersebut hanya dari kalangan independen saja”.Ucapnya

Tambahnya, Khusus para pemuda yang berada di Kecamatan Long Mesangat, sangat menginginkan calon Bupati Kutim berasal dari kalangan independen, karena hanya dari kalangan independen sajalah yang mampu menyelesaikan permasalah yang terjadi di daerahnya. “Kami yakin hanya dari kalangan Independen sajalah yang mampu menyelesaikan masalah didaerah kami, seperti kasus penyerobotan lahan, karena kami menganggap calon independen tidak ada keberpihakan terhadap kepentingan partai maupun pengusaha”. Pungkasnya (fir)

Click to comment
To Top