Anggaran Pilkada Kutim, Masih Sulit Untuk Dicairkan

PemilukadaSangatta,WARTAKUTIM.com – Meskipun usulan anggaran untuk pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kutai Timur (KUTIM) telah mendapat persetujuan DPRD dan Pemkab Kutim, namun anggaran tersebut hingga saat ini masih belum dapat alokasikan ke KPU Kutim.

Demikian dikatakan anggota komisioner KPU Kutim Arafah, saat ditemui di kantor KPU Kutim, Selasa kemarin. “hingga saat ini masih belum cair. Dana itu (Pilkada) masih ditahan di bagian keuangan Pemkab Kutim. Saya tidak tau apa kendalanya dana untuk pilkada belum cair,”ungkap Arafah, ketika ditanya wartawan, kendala anggaran untuk pilkada belum cair.

Dia menambahkan, pihakya telah berkali kali mempertanyakan ke bagaian keuangan Pemkab Kutim alokasi anggaran untuk pilkada kutim, namun bagian keuangan pemkab Kutim tidak memberikan jawaban pasti kapan anggaran tersebut akan dicairkan.

“Sudah beberapa kali kami mempertanyakan, namun jawaban bagian keuangan tidak ada kepastian. Kami berharap tidak ada kendala lagi sehingga anggaran tersebut bisa segera dicairkan,”pintanya.

Apalagi KPU Kutim lanjut dia, telah melaksanakan beberapa kegiatan, seperti seleksi Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK)yang dilaksanakan dibeberapa kecamatan.

“Kami baru selesai melaksanakan seleksi PPK Kecamatan Sangatta, Utara,Bengalon, Sangatta Selatan, Teluk Pandan, dan Rantau Pulung,’terangnya

lebih lanjut dia menambahkan, saat ini pihaknya sedang melakasanakan Seleksi PPK di kecamatan, Wahau, dan Sangkulirang.”saat ini ketua KPU sedang melaksakan seleksi PPK di kecamatan Wahau dan Sangkulirang. dan kami sangat membutuhkan anggaran itu untuk pelaksanaan seleksi itu. Darimana KPU mendapatkan anggaran nanti tanyakan sendiri di ketua KPU Fahmi Idris’Katanya

Click to comment
To Top