Peristiwa

Puluhan Rumah Di Sangkulirang, Musnah Terbakar

11202807_822029947834988_484477540517305296_nSangkulirang,WARTAKUTIM.com – Sedikitnya 50 rumah di desa Benua Baru Ilir kecamatan Sangkulirang Kutai Timur, dilalap siijago merah. Peristiwa kebakaran itu terjadi, Minggu (24/5/2015), sekitar Pukul 12 Malam.

Berdasarkan informasi yang dihimpun wartakutim.com,lokasi kebakaran tersebut jaraknya tidak jauh dari pasar Benua Baru Ilir Kecamatan Sangkulirang,

“jaraknya kurang lebih 100 meter dari lokasi pasar Benua Baru Ilir,”kata Aldo, warga desa Benua Baru ilir Sangkuliran, saat di hubungi via seluller.

Dia menambahkan, peristiwa kebakaran itu, tepatnya melanda tiga gang, yakni Gang Hidayat, Gang H. Rasyid dan Gang Setia. Menurutnya kebakaran terparah terjadi di dua Gang Hidayat dan Gang Rasyid, sementara gang Setia hanya beberapa rumah yang ikut terbakar.

Padatnya pemukiman penduduk dilokasi itu dan rumah yang rata rata terbuat dari bahan baku kayu ditamabah dengan deras angin yang bertiup, membuat api dengan mudah menjalar dan menghanguskan puluhan rumah.

Belum diketahui secara pasti awal mula api berasal dan penyebab kebakaran itu. Dari infomasi warga, api diduga berasal dari rumah yang berada di bagian tengah Gang H. Rasidi

“pemadam kebakaran hanya satu unit, dan satu unit nya lagi mobil tangki air. Pemadaman api itu juga dibantu warga sekitar dengan menggunakan alat seadanya, untuk memadamkan api.”ungkap anak kepala desa Benua Baru ULU

Hingga berita ini diturunkan, sijago merah masih berkobar. Pemadam kebakaran dan dan warga berupaya memadamkan api. Belum diketahui besarnya kerugian akibat dari kebakaran itu.

Click to comment
To Top