Peristiwa

Ketua PDIP Kutim Serahkan Bantuan

Agiel Suwarno, menyerahkan bantuan kepada camat Sangkulirang , untuk korban kebakaran

Sangatta,WARTAKUTIM.com – Legislator Kutai Timur Agiel Suwarno, sumbangi korban kebakaran di desa benua baru ilir kecamatan Sangkulirang. Selasa (26/5) lalu

Agiel menyerahkan bantuan berupa sandang dan pangan di posko korban kebakaran yang berada  tidak jauh dari lokasi kebakaran.

“Mereka (korban kebakaran) membutuhkan uluran tangan kita, kalau bukan kita siapa lagi yang membantu mereka,”kata Agiel saat ditemui dikediamannya, kemarin

Ketua DPC PDI Perjuangan Kutim ini menambahkan,pihaknya sangat prihatin melihat kondisi kebakaran itu. Apalagi kata dia, tidak sedikit rumah yang dilalap sijago merah pada peristiwa.

“waktu kecil dulu itu tempat bermain saya. Rumah saya masih ada disana, sekarang ditempati adikku. Beruntung dalam kejadian itu rumah saya tidak ikut terbakar, seandainya warga tidak antisipasi,dengan menyiran rumah saya, menggunakan Alkon (Mesin air), mungkin rumahku juga ikut terbakar. Jaraknya rumah saya dengan terjadinya kebakaran sangat dekat sekali,”terangnya.

Pihaknya berharap, pemerintah daerah (Pemkab) Kutim segera menyalurkan bantuan untuk pembangunan kembali rumah warga yang mengalami kebakaran.

“kami berharap pemerintah segera membantu warga, membangunkan kembali rumah mereka yang hangus terbakar, dengan menyalurkan rumah layak Huni,”pinta Agiel.

Pada tanggal 24 MEI 2015 lalu, sedikitnya 50 rumah warga sekitar dilahap si jago merah. Sejumlah korban kebakaran tidak sempat menyelamatkan barang berharganya.

Kini mereka berharap bantuan pemerintah dan dermawan untuk merakit lagi rumahnya yang tinggal puing bangunan saja.

Click to comment
To Top