Peristiwa

KNPI Gelar Pekan Seni Dan Budaya

Bangkitlah Pemudaku, Lestarilah Seni Budayaku

Logo KNPI (foto :google)

SANGATTA,WARTAKUTIM.com  – DPD KNPI Kutai Timur, akan menggelar kegiatan pekan seni dan budaya Kutim. Kegiatan ini meliputi Akustik dan Band, Body Kontes, Stand Up Comedy, Kontes Batu Akik, Magician Show, Elekton Solo Singer, Perform Teater Hipnotis dan lain-lain.

”Acara kita ini merupakan acara perdana. Biasanya kita tiap tahunnya menggelar pekan pemuda, kini membuat gebrakan baru yakni pekan seni dan budaya,”ujar Ketua Panitia Arham Al Farabi saat disambangi di sekretariat DPD KNPI Suekarno Hatta Senin, (01/6).

Arham menambahkan, Kegiatan pekan seni dan budaya ini akan selenggarakan selama 4 hari berturut-turut, “tepatnya dimulai pada hari Rabu (10/6) hingga Minggu (14/6) di lapangan Taman Bersemi (eks STQ) dan kegiatannya dimulai pada pukul 20.00 hingga 23.00 wita”sebutnya.

Sementara itu, Ketua DPD KNPI Nasruddin mengatakan, kegiatan pekan seni dan budaya ini bertujuan untuk membangkitkan semangat semua pemuda Kutim agar kiranya cinta akan seni dan budaya. Khususnya budaya dan kesenian Kutim itu sendiri.

”Kita lihat saat ini banyak anak muda yang terjerumus dengan hal-hal yang negatif. Dengan menyibukkan diri dengan seni dan budaya, maka perbuatan negatif tidak akan terlintas dibenak kita. Mari kita kembangkan seni dan budaya kita. Bangkitlah pemudaku, lestarilah budayaku,”kata pria yang biasa disapa Unding itu.

Dia berharap agar kiranya semua masyarakat Kutim untuk dapat menyaksikan pekan seni dan budaya yang sangat meriah tersebut. Karena dalam acara tersebut akan menampilkan berbagaimacam kegiatan yang yang menarik dan tentunya akan memanjakan mata.

”Banyak sekali acaranya. Jadi sayang sekali kalau tidak datang untuk menyaksikan. Tidak dipungut biaya dan gratis. Mudahan semuanya lancar dan sukses. Amin,”harap Unding. Dalam acara ini juga akan diisi sambutan oleh Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman dan Ketua DPRD Kutim Mahyunadi,”sambungnya.(*/ady)

Click to comment
To Top
%d blogger menyukai ini: