Berita Pilihan

KPU Kutim Launching Pilkada

dfdgerfgWartaKutim.Com…Sebagai simbol dimulainya tahapan Pilkada Serentak tahun 2015 di beberapa Kabupaten di Kalimantan Timur ter-khusus di Kabupaten Kutai Timur, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kutai Timur mengadakan launching tahapan penyelenggaraan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati. Kamis (4/6/2015).

Kegiatan yang diselenggarakan di Gedung Serbaguna Bukit Pelangi yang dihadiri beberapa tamu undangan dari unsur Forum Komunikasi Pemerintah Daerah yang didalamnya adalah Bupati Kutim, Ketua DPRD dan beberapa unsur Forum Komunikasi Pemerintah Daerah lainnya.

Ketua KPU Kutim Fahmi Idris mengatakan, launching ini bagian dari tahapan penyelenggara pilkada. Juga menjadi ajang sosialisasi kepada masyarakat bahwa pada tanggal 9 Desember mendatang akan digelar Pilkada Kutim.

Dijelaskannya, Pasca launching, KPU akan mensosialisasikan tahapan dan dana kampanye sesuai aturan yang berlaku kepada partai politik (parpol) dan calon perseorangan.

Selain itu, lanjut fahmi, KPU akan mempersiapkan proses pendaftaran berkas untuk calon Bupati dan Wakil Bupati dari perseorangan. Rencananya, pembukaan pendaftaran calon perseorangan mulai 11 Juni hingga 15 Juni mendatang.

Sebelumnya KPU juga telah merekrut panitia pemilihan kecamatan (PPK). Saat ini KPU juga akan segera melantik panitia pemungutan suara (PPS). “jumlah anggota panitia pemilihan kecamatan (PPK) ada 90 orang dan anggota panitia pemungutan suara (PPS) mencapai 405 orang yang tersebar di 18 kecamatan”. Jelasnya

Ditambahkannya, agar pilkada kian lebih terbuka, KPU Kutim menyiapkan media center yang juga di launching hari ini. Diharapkan, media center itu memudahkan wartawan maupun yang berkepentingan untuk mengakses informasi. (*/bnr)

Click to comment
To Top