Olahraga

Coach Persikutim, Kecewa Dengan Kepemimpinan Wasit

Pelatih Persikutim, Nasril Ambon, menyaksikan anak asuhannya berlaga di dalam lapangan

Samarinda,WARTAKUTIM.com – Pelatih Kepala Persikutim Nasril Ambon, sangat kecewa dengan kepemimpinan wasit Hamsir asal Balikpapan, saat timnya menghadapi tim tuan rumah KSU GMC di Stadion Palaran Samarinda, Jumat Kemarin.

Kekecawaan Coach yang sudah menangani Persikutim selama 2 musin ini cukup beralasan. Pasalnya pada pertandingan itu banyak keputusan wasit yang menguntungkan tim tuan rumah. Apa lagi dua assisten wasit yang membantu pada pertandingan itu berasal dari Samarinda, sehingga bisa dikatakan tidak netral.

Menurut mantan pemain Pusam ini, penyebab Kekalah timnya 3-1 (0-0) atas GMC Samarinda, disebabkan kepemimpinan wasit berat sebelah kepada tim tuan rumah.

“Banyak keputusan wasit, yang merugikan tim kami, salah satunya Pemain kami menciptakan gol kegawang GMC, gol tersebut dianulir wasit karena dianggap offside,”jelas Nasril, Sabtu (6/6)

Padahal, menurut dia, proses terjadinya gol itu berawal dari bola crosing dari sisi kiri, dimana bola itu ditepis oleh penjaga gawang dan menyentuh Benny,pemain depan persikutim yang dikonfersi menjadi gol, namun wasit membatalkan gol itu.

“kenapa saat terjadinya crossing itu, wasit tidak meniup peluit kalau itu dianggap offside.Padahal itu bola muntah dari penjaga gawang. Dan itu anda bisa saksikan sendiri tadi,”jelasnya.

Sejak kejadian itu, kata Nasril, mental anak asuhnya menjadi drop. “Diawal babak pertama tim kami bermain bagus dan tampil menyerang, Kepemimpinan wasit yang membuat mental pemain kami jadi drop dan tidak percaya diri,”sesalnya.

Click to comment
To Top
%d blogger menyukai ini: