Berita Pilihan

Menang 2-1 Atas Persibon Badak, Persikutim Buka Peluang Lolos Ke Babak 4 Besar

Perikutim (Biru-biru)

Samarinda,WARTAKUTIM.com – Tim Singa Moose Persikutim meraih kemenangan tipis atas lawannya Persibon Badak Selection dengan skor 2-1 di turnamen antar club Kejuaraan Provinsi PSSI Kalimantan Timur,yang berlangsung distadion Palaran, Samarinda, Minggu (7/6).

Pada babak pertama kedua tim bermain monoton, namun Persikutim lebih menguasai jalannya pertandingan. Sejumlah peluang diciptakan oleh anak asuh Nasril Ambon, bahkan tendangan penalty Pandi,gagal membuah hasil, Hingga peluit akhir dibunyikan,kedua tim bermain imban 0-0. .

Setelah memasuki masa jedah, Pandi dan rekannya, berusaha untuk tampil menyerang sejak menit menit awal, namun selalu kandas dengan rapatnya pertahanan Persibon Badak. Baru dimenit ke-56 Persikutim baru dapat memecahkan kebuntuhan melalu gol yang dilesatkan oleh pemain tengah persikutim Irwan.

Persikutim kembali menambah golnya dimenit ke-63 melalui Siswanto, gol tersebut terjadi berkat kerjasama yang rapi antara Pandy dan Siswanto.

Di menit ke 67, petaka bagi Persikutim, gelandang pasukan singa moose Pandy harus diusir oleh wasit karena mendapat kartu kuning kedua, setelah dia memprotes keputusan wasit saat dirinya melakukan pelanggaran diareanya sendiri. Sementara kartu kuning pertama diterima pemain berusia 25 tahun itu dibabak pertama

Dengan kemenangan itu, persikutim membuka peluang untuk lolos kebabak 4 besar, Senin (8/6) Persikutim kembali akan menjalani laga hidup mati menghadapi Penajam Paser Utara di Stadion Palaran Samarinda.

Pandy dan rekannya, wajib memenangkan pertandingan itu, jika seri atau kalah peluang Persikutim untuk lolos kebabak berikutnya tinggal menunggu keajaiban dari hasil akhir pertandingan antara PPU menghadapi GMC Samarinda yang akan digelar rabu (10/6) mendatang.

Click to comment
To Top