Olahraga

Tim Futsal Kutim FC, Tampil Sebagai Juara Di Turnamen Sukarame Futsal Cup 2015

Manajer Tim Futsal Kutim FC Teddy Febrian (kemeja putih) bersama skuad sebelum pertandingan. (RONALL/HUMAS)

Tenggarong, WARTAKUTIM.com – Tim Futsal Kutim FC akhirnya berhasil mengangkat tropy juara di turnamen Sukarame Futsal Cup 2015 yang digelar di Gelanggang Olahraga Aji Imbut Tenggarong, Kutai Kartanegara. Pada Sabtu malam (6/6) lalu.

Di Partai final tim futsal Kutim FC berhasil mengalahkan tim futsal MRR FC Samarinda dengan 6-2. Kemenangan ini tentu menjadikan nama Kutai Timur FC kemudian dielu-elukan oleh supporter yang tidak hanya berasal dari Sangatta, tatapi juga dari penonton asal tuan rumah Tenggarong.

Sebelumnya dibabak semifinal Kutim FC mampu mematahkan perlawanan Pengairan FC Samarinda dengan skor 6-2. Pada babak delapan besar anak-anak kebanggan Kutim menaklukkan tim Isyma FC dengan skor telak 9-2. Adapun saat enam belas besar tim asal Kutim ini, mampu meruntuhkan benteng pertahanan Solid FC asal Tenggarong dengan skor 12-2.

Manager tim futsal Kutim FC Teddy Febrian mengatakan Komposisi pemain yang diturunkan di setiap laga itu terdiri dari pemain utama seperti M. Nazil Penjaga Gawang, diikuti oleh Raka Wonderkid, Rahmat Minbral, Subhan Jawa, Aji Bowo. Pemain cadangan seperti Faisal, Jordy, Ardi Bangor, Fachri Reza, serta Nur Ali.

“Saya berharap pemain terus fokus untuk tetap memperkuat fisik dan skill agar terus dapat berprestasi dalam ajang yang lebih tinggi nantinya,” ungkap Teddy Febrian didampingi oleh Pelatih yakni Bonzu Hasibuan.

Target yang akan diusung oleh Manajer Kutim FC berikutnya, ialah mengikuti turnamen futsal tingkat nasional yakni Gato National Futsal Championship yang rencana akan digelar pada 20-30 Agustus 2015 di Kota Bandung, Jawa Barat.

Menurut Teddy, turnamen itu nantinya akan diikuti oleh 32 tim dari seluruh wilayah di Indonesia, jumlah tim yang di ikutsertakan naik sebanyak empat tim. Yang pada gelaran tahun 2014 lalu hanya diikuti oleh 28 tim, hal ini adalah hasil kesepakatan panitia. Mengingat ajang Gato National Futsal Championship memiliki gengsi yang luar biasa tinggi, sehingga menjadi juaranya tentu sangat diidam-idamkan oleh seluruh tim-tim futsal di Indonesia.

“Namun yang jelas, kami akan terus mengupayakan pembinaan dan pelatihan kepada tim yang telah ada, agar kemudian mampu mengikuti kualifikasi Futsal Super League 2016. Yang mana merupakan kancah tertinggi untuk olahraga futsal di Indonesia, tentu merupakan sebuah kebanggan bagi kita untuk dapat mengangkat nama Kutim dan Kaltim dalam perkancahan futsal nasional. Secara pribadi saya juga mengucapkan terimakasih kepada pemain, official, supporter, serta semua pihak yang telah mendukung Kutai Timur FC. Semoga menjadikan hal ini sebagai amal ibadah, serta kami memohon maaf atas segala kekurangan. Dukung terus futsal Indonesia,” terang Teddy lebih jauh. (hms5)

Click to comment
To Top
%d blogger menyukai ini: