Berita Pilihan

Bulan Suci Ramadhan, Mushola Jadi Sasaran Pemasangan Spanduk Cawabup

IMG_20150622_134156

Sangatta,WARTAKUTIM.com –Para pengurus dan tim sukses Calon Bupati dan Wakil Bupati priode 2016-2020 yang akan berlaga pada 9 Desember mendatang, tidak kehabisan akal dalam hal pemasangan spanduk. Meskipun belum adanya larangan pemasangan spanduk di kawasan protokol, mereka pun tidak tinggal diam untuk menjadikan mushola dan rumah warga sebagai tempat pemasangan spanduk.

Dari Pantauan WartaKutim.com dibeberapa kawasan yang ada di Kota Sangatta seperti di Jl Dayung, dan Jl Poros Sangatta-Bontang. Senin (22/06/2015), beberapa rumah, tempat usaha, hingga ruko yang belum ditempati terdapat spanduk berukuran sedang hingga yang berukuran besar. Spanduk itu tertempel di dinding dan diletakkan di tempat yang lebih tinggi.

“Kami memang mengizinkan mereka untuk memasang sapanduk didepan rumah kami, karena diberi uang oleh tim suksesnya. Namun, kami belum tahu apa dibolehkan atau tidak melakukan hal seperti ini”. Ujar salah satu pemilik rumah di Jl Poros Sangatta Bontang yang enggan menyebutkan namanya.

Lain halnya dengan spanduk ucapan selamat menunaikan ibadah puasa dari bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Kutim menghiasi beberapa tempat ibadah, seperti salah satu spanduk dari salah satu Bacawabup Sobirin Bagus yang bertengger persis di teras mushola, di Jl HM. Mante, Gg Mante 1.

Spanduk berukuran kurang lebih 3 x 1 meter itu bertuliskan “Marhaban Yaa Ramadhan 1436 H, dengan berkah puasa ramadon, semoga kutim esok lebih baik”. yang di sebelah kanannya juga terpampang foto Sobirin Bagus.

Belum diketahui siapa yang memasang spanduk tersebut, namun Hanafi (27) salah satu warga Gg Munte 1 setempat mengatakan, spanduk tersebut dipasang usai sholat tarwih. Ia juga tidak mengenali siapa yang pasang.

“Saya tidak tahu siapa yang pasang, yang jelas waktu saya tarwih disitu belum terpasang, namun pada saat ingin sholat subuh spanduknya sudah ada”. Ucap hanafi (bnr)

Click to comment
To Top
%d blogger menyukai ini: