Ragam

4 Lokasi Berburu Takjil Di Kota Sangatta

imagesfbffrggWartaKutim.Com…Saat ramadan tiba, memburu menu berbuka puasa seakan menjadi cerita tersendiri bagi banyak orang. Banyak pasar kaget bermunculan untuk menjual berbagai pilihan menu berbuka alias takjil.

Nah, bagi Anda yang ingin menikmati serunya bergerilya menu takjil atau tak sempat menyiapkan makanan untuk berbuka, berikut beberapa pasar takjil yang bisa Anda kunjungi Kota Sangatta.

Pasar TelukLingga
Mencari menu berbuka? Ya, di sinilah tempatnya. Pasar Teluklingga, telah ada sejak bertahun-tahun yang lalu. Munculnya penjual takjil dadakan ini muncul setahun sekali untuk menjawab kebutuhan hidangam berbuka puasa warga sangata. Selain harga yang bersahabat, Pasar Teluklingga juga menawarkan pilihan menu berbuka yang begitu beragam sehingga selalu disesaki pengunjung. Tak hanya takjil di sini tersedia aneka lauk khas kalimantan.

Lapangan STQ
Jika anda berada di seputaran Kecamatan Sangatta Utara, ada baiknya jika singgah di Taman Bersemi Atau sering disebut Lapangan STQ, sekaligus ngebuburit sambil menunggu buka puasa. Di lapangan tersebut banyak dijumpai berbagai penjual menu makanan untuk berbuka puasa. Mulai dari nasi campur, ayam, ikan bakar, sate ayam, hingga es kelapa muda. Selain itu dilokasi ini juga, terdapat pula Bazaar Ramadan yang menjual aneka macam takjil, mulai dari gorengan, es buah, hingga pisang ijo.

Jalan Hidayatullah
Di kawasan jalan hidayatullah ini, setiap Ramadan tiba, pinggir jalanan ini selalu dimanfaatkan warga untuk menjadi pasar kaget, untuk berburu takjil. Banyak dijumpai berbagai penjual menu untuk berbuka puasa, mulai dari aneka gorengan, puding susu, roti, serta es krim ada di sini. Kawasan ini selalu ramai saat menjelang adzan magrib.

Pasar Sangatta Sebrang
Bila Anda senang dengan serba-serbi kuliner khas kalimantan, ada baiknya datang ke kawasan, Pasar Sangatta Sebrang. Di sini, banyak dijumpai berbagai penjual menu makanan untuk berbuka puasa. Mulai dari nasi campur, ayam, ikan bakar, sate ayam, hingga es kelapa muda. Selain itu dilokasi ini juga, terdapat pula Bazaar Ramadan yang menjual aneka macam takjil, mulai dari gorengan, es buah, hingga cendol. (fir)

Click to comment
To Top
%d blogger menyukai ini: