Ragam

Terjadi Pergeseran Tempat Untuk Pesta Komix

Herlang copy

Sangatta,WARTAKUTIM.com – Meskipun pemerintah kabupaten (Pemkab) Kutai Timur terus berupaya untuk memerangi penyalagunaan obat batuk Komix. Namun, pengguna komix yang diduga kebanyakan penggunakan dari kalangan remaja ini memiliki cara tersendiri untuk menghidari razia yang dilakukan satpol PP dibantu oleh kepolisian.

Lembaga Anti Narkoba Kutai Timur mencatat, ada 17 lokasi yang di Kecamatan Sangatta Utara dan Sangatta Selatan yang pernah dijadikan pesta komix, namun tempat tersebut sudah tidak digunakan lagi, karena pemkab terus mengawasi lokasi tersebut.

“Selama ini mereka sering menggunakan STQ, Pasar Sangatta dan yang lainnya, namun kini tempat tempat itu sudah tidak ada lagi pesta Komix. Kami dulu sering menemukan bungkusan komix di STQ , sebelum ramai seperti sekarang ini, sekarang tidak ada lagi ditemukan,”Ujar Herlang Ketua Lembaga Anti Narkoba Kutai Timur.

Namun, sambung dia, ada tren pergeseran lokasi pesta komix. Dari laporan yang didapatkan dari timnya dilapangan, sejumlah lokasi baru telah dijadikan tempat pesta Komix. Tempat tersebut kebanyakan di tempat tersembunyi dan jauh dari pusat keramaian, namun pihaknya tidak menyebutkan lokasi yang dijadikan pesta Komix.

“Mereka bergeser ketempat tempat yang sulit terjangkau dan jauh, terkadang pula mereka melakukan diduga di kamar kost. Dari laporan anggota saya dilapangan ada pergeseran. Untuk itu kami terus berupaya untuk menyelidiki dan menangkap basah mereka saat menggunakan komix,”ujar Herlang, yang juga anggota DPRD Kutim dari partai Hanura Ini.

Dia menambahkan, masih maraknya penggunaan komix di Sangatta, karena kurang ketatnya pengawasan pemerintah dalam hal ini, selain itu pihaknya juga meminta pemkab Kutim untuk selalu mengadakan sosialisasi tentang bahaya penggunaan komix secara berlebihan.

Selain itu, dia juga meminta agar orang tua berperang aktif mengawasi buah hatinya, khususnya saat pulang dari sekolah. karena untuk memerangi ini tidak hanya pengawasan dari pemerintah juga pengawasan orang tua dan orang disekitarnya.”dari informasi yang kami dapatkan, hal ini (pesta komix), cenderum dilakukan usai pulang sekolah,”tandasnya

Click to comment
To Top