Berita Pilihan

AJKT Berbagi

AJKT mengadakan pelatihan dasar Jurnalistik.

WartaKutim.Com…Dalam rangka lauching pertama Aliansi Jurnalis Kutai Timur (AJKT). AJKT mengadakan safari jurnalistik berbagi, sekaligus mengadakan pelatihan dasar Jurnalistik, kebeberapa siswa SMK Muhammadiyah di Kota Sangatta dan acara ini berlangsung sejak tanggal 27 Juni hingga 28 Juni 2015.

Acara lauching AJKT ini bertemakan “Dengan Menulis dan Membaca Bangun Kutai Timur”. berlangsung di Gedung Serba Guna (GSG) Bukit Pelangi. Sabtu 27/6/2015

Ketua Aliansi Jurnalis Kabupaten Kutai Timur, Joni Sapan mengatakan tujuan didirikannya AJKT sebagai wadah bagi jurnalis untuk menyatukan visi dan misinya sebagai penyambung lidah antara pemerintah dengan masyarakat.

“AJKT juga bisa memudahkan komunikasi antar jurnalis terutama dalam pembelaan hukum atau advokasi terhadap jurnalis yang belum tergabung pada organisasi profesi kewartawanan yang ada seperti Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dan Aliansi Jurnalis Indonesia (AJI)”.Ucapnya

Selain itu, AJKT dibentuk untuk membantu pemerintah dalam hal peningkatan kualitas sumberdaya manusia terutama kepada masyarakat yang ingin menjadi jurnalis. “Ini dilakukan karena semua anggota AJKT dalam melaksanakan tugasnya tetap berpedoman pada UU pokok pers serta kode etik jurnalistik”. Jelasnya.

Ditambahkannya sebagai awal kegiatan, AJKT sepakat untuk menggelar pelatihan jurnalistik, dengan harapan pada suatu saat nanti mereka berminat menjadi seorang jurnalistik. (wk/bnr)

Click to comment
To Top
%d blogger menyukai ini: