Peristiwa

Petugas Gabungan Polri Dan Satpol PP, Aman 2 Pasangan Kumpul Kebo

Ilustrasi (Photo : metrobanjar.tribunnews.com)

Sangatt,WARTAKUTIM.com – Petugas gabungan Polri dan Satuan polisi Palong Praja atau Satpol PP Kutai Timur, belum lama ini menggelar razia tempat penginapan dan Hotel yang ada di Sangatta .

Kasatpol Rijali Hadi didampingi Kepala Bidang Ketertiban dan Ketentraman Masyarakat Umum (Tantritbum) Suharman menyebutkan, dalam Razia tersebut petugas berhasil mengamankan dua pasangan bukan suami istri saat pengeledahan di penginapan MNT di Sangatta.

“Dua orang pasangan bukan suami -istri yang kita te;ah amankan. Keduanya merupakan warga Sangatta, mereka kepergok  didalam kamar saaat sedang memadu kasih di penginapan MTN Sangatta,”ujar Suharma, pria yang akrab dipanggil cono ini.senin (29/6) kemarin.

Dia menambahkan, kedua pasangan kumpul kebo tersebut sebut saja Mawar (29) dan Warmadi (33) dan Melati (28) dan Latiman (31), telah diamankan untuk pendataan lebih lanjut.

”Kami melakukan razia pada pukul 21.00 wita dan mendapati 2 pasangan ini pada pukul 22.00 wita. Untuk proses pendataan, maka kita langsung amankan. Kita hanya lakukan pendekatan prepentif, pembinaan dan terakhir meminta mereka untuk tidak melakukan perbuatannya lagi dengan menandatangani surat pernyataan. Ini masih awal, tetapi jika kita dapatkan lagi, maka kita tidak segan-segan menindak,”katanya.

Dia menyatakan, selain menggelar razia di hotel dan penginapan , pihaknya juga merazia tempat tempat hiburan malam,”kami melakukan razia demi untuk keamanan di bulan suci Ramadan. Bukan hanya penginapan dan hotel kami razia malam itu, namun tempat-tempat hiburan malam kami juga menggelar razia,”jelasnya.

Kegiatan ini, kata dia untuk merazia miras, preman, pengemis dan semua hal yang meresahkan di bulan puasa ini.”Ini kita lakukan karena merupakan salah satu tugas dan tanggungjawab untuk mengamankan segala bentuk yang dianggap mengganggu kelancaran ramadhan,”katanya

Sementara di lain tempat, Kapolres Kutai Timur AKBP Anang Triwidiandoko, membenarkan adanya razia yang mengamandak dua pasangan kumpul kebo disebuah penginapan.”Ia, ada 2 pasangan yang sudah dewasa yang kita amankan pada saat gelar razia. Kita sudah lakukan pembinaan,”katanya tanpa menyebutkan nama dan status pekerjaan pelaku. Saat di temui di kantor bupati, senin kemarin.(*/wal)

Click to comment
To Top
%d blogger menyukai ini: