Berita Pilihan

Bupati Kutim Meminta Percepat Pemasangan Listrik Di TNK

Wakil Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman

WartaKutim.Com…Dengan adanya titik terang dan lampu hijau dari Menteri Lingkungan Hidup dan kehutanan RI Siti Nurbaya, tentang proses pemberian izin enclave Kawasan Taman Nasional Kutai (TNK) di Kecamatan Sangatta Selatan dan Teluk Pandan, yang selama ini dianggap menghambat proses pembangunan dikedua Kecamatan tersebut, Kini masyarakat bisa bergembira, pasalnya pemerintah Kutim akan segera melakukan pemasangan listrik di wilayah tersebut

Hal itu dikatakan Bupati Kutai Timur, Ardiansyah Sulaiman, saat menyampaikan sambutannya pada acara safari ramadhan 1436 hijriyah di desa Suka Damai Kecamatan Teluk Pandan, beberapa waktu lalu, bahwa dirinya telah bertemu langsung dengan Menteri Siti Nurbaya di Jakarta, Sabtu,27/6 pekan lalu.

Terkait kebutuhan listrik di Kandolo, bupati menegaskan dirinya sudah meminta manager PLN Cabang Bontang Laode untuk mengalirkan listrik di wilayah tersebut, karena Desa kandolo merupakan zona putih yang memang belum ditetapkan tata batasnya.

“Saya katakan, kalau BTNK minta tata batas, dan kalau pemasangan listrik ini distop, maka saya akan bertanya lebih dalam mana tata batas TNK”tegas Bupati Ardiansyah seraya mencari apakah ada petugas BTNK hadir disini Suka Damai mana orangnya silahkan berdiri.

Dan BTNK tolong ini juga dihargai, karena listrik merupakan salah satu fasilitas umum yang tidak merusak dan tidak menggangu keutuhan hutan didalam TNK. Saya juga minta Camat supaya koordinasi dengan BTNK dan Manager PLN Bontang-Sangatta agar kondisi ini supaya percepatan pemasangan listrik dan masyarakat bisa menikmati apa yang mereka inginkan (hms6/wk)

Click to comment
To Top