Berita Pilihan

Menteri LHK Beri Sinyal Lampu Hijau Encluve TNK

plt Bupati Kutai Timur Ardiansyah Sulaiman

WartaKutim.Com…Konflik Encluve Taman Nasional Kutai (TNK) yang telah berlangsung bertahun-tahun mulai mendapat titik terang dan lampu hijau Menteri Lingkungan Hidup dan kehutanan RI Siti Nurbaya.

Hal itu dikatakan Bupati Kutai Timur, Ardiansyah Sulaiman, saat menyampaikan sambutannya pada acara safari ramadhan 1436 hijriyah di desa Suka Damai Kecamatan Teluk Pandan, beberapa waktu lalu, bahwa dirinya telah bertemu langsung dengan Menteri Siti Nurbaya di Jakarta, Sabtu,27/6 pekan lalu.

“Secara tidak sengaja saya bertemu Bu Menteri LHK di Jakarta. Saya ceritakan kondisi TNK yang sebenarnya, beliau sangat respon dan memberikan lampu hijau”.Kata Ardiansyah didepan ratusan warga Teluk Pandan dan sekitarnya.

Menurutnya, dirinya akan kembali menjadwalkan menemui Menteri Siti Nurbaya untuk menjelaskan kembali mengenai kondisi puluhan ribu warga yang ada didalam kawasan TNK yang selama empat tahun tidak menikmati pembangunan.

Bupati Ardiansyah juga akan menyampaikan kepada Menteri LHK, bahwa setiap dirinya bertemu warga, yang ditanyakan adalah kapan ada pembangunan didaerah ini. “Saya katakan selama empat tahun tidak ada pembangun di dua kecamatan Sangatta Selatan dan Teluk Pandan”. jelas Ardiansyah.

“Mohon warga bersabar karena saya menunggu apakah ibu Menteri memanggil saya, ataukah saya yang mendatangi beliau lagi untuk menindak lanjuti lampu hijau tersebut”.kata Ardiansyah

Selain itu, dalam acara safari ramadhan tersebut Bupati Kutai Timur, Ardiansyah Sulaiman didampingi langsung istri yang juga Ketua Tim PKK Hj. Siti Robi’ah, Asisten Tata Pemerintahan, Safarudin Syam, Kadis PU Aswandini, Kadishubkominfo Johansyah Ibrahim, Kepala BPPKB, Hj. Aisyah, Kadistan Syarifuddin Ginting, Kadisnakertrans, Abdullah Fzuzie, Kabag Humas Setkab Muchtar, Sekretaris Diskes, Fitriadi dan pejabat lainnya. (hms6/wk)

Click to comment
To Top
%d blogger menyukai ini: