Peristiwa

Pertamina EP Sangatta, Buka Puasa Bersama Pemkab Kutim

BUKA BERSAMASangatta,WARTAKUTIM.com – Jadwal kegiatan pelaksanaan buka puasa di Pendopo Rumah Jabatan Bupati Kutai Timur, dalam beberapa waktu terakhir begitu padat berlangsung. Mulai dari dengan buka puasa bersama dengan para pejabat, PNS, TK2D hingga pelaksanaan buka bersama dengan masyarakat maupun dengan berbagai pihak dalam hal ini perusahaan-perusahaan swasta yang beroperasi di Kutim, terus berjalan setiap hari. Seperti pada acara buka puasa bersama pada Senin (6/7) lalu, yang mana kali ini Bupati Ardiansyah Sulaiman menyambut Pimpinan Satuan Kerja Khusus (SKK) Migas Wilayah Kalimantan – Sulawesi yakni Navzar Nazar yang didampingi oleh Field Manager PT Pertamina Asset 5 Sangatta Abdul Muhar serta Legal & Relation Assistant Manager Ifni Hidayat.

Sementara itu para pejabat yang hadir dalam acara tersebut antara lain, Asisten I Bidang Pemerintahan Syafruddin, Kepala Dinaskertrans Abdullah Fauzie, Kepala Inspektorat Abdul Muis, Kepala RSUD Kudungga dr Bahrani, Kemenag Kutim H. Fahmi Rasyad, Kabag Humas Setkab Muchtar, Kabagsos Herri Supriyanto, Anggota DPRD Kutim Herlang Mappatiti, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD), serta beberapa pejabat lainnya dilingkungan Pemkab Kutim.

Ardiansyah Sulaiman menyebutkan jika kegiatan sangat tepat dilakukan, mengingat berada pada bulan yang diberkahi oleh Allah SWT yakni Ramadhan. Bupati berterimakasih atas niatan baik pihak SKK Migas Wilayah Kalsul dan KKKS Pertamina EP yang dalam setiap tahunnya, selalu terus berupaya berkomunikasi dan menjalin silaturahmi dengan Pemkab Kutim maupun masyarakat. Secara langsung maupun tidak langsung Pertamina banyak berkontribusi terhadap pembangunan di Kutim, maupun secara khusus di Sangatta Selatan.

“Kita banyak mendengar dari para pendahulu, jika di Sangatta ini. Sebelum adanya pemekaran Kutim dari Kutai Induk, Pertamina telah lama beroperasi. Bahkan sebelum adanya perusahaan batu bara terbesar di Indonesia yakni PT Kaltim Prima Coal. Sehingga tidak salah jika dahulunya yang dikenal publik luas hanya Sangatta Selatan pada masanya, karena kontribusi besar yang dilakukan oleh BUMN milik pemerintah. Yang mana cikal bakal Sangatta itu adalah di Sangatta Selatan, baru pada masa-masa terakhir belakang kemudian Sangatta Utara berdiri. Dengan proses pembangunan jalan dari 2001 hinga 2003, dalam rentang dua tahun telah kemudian kita semua rasakan bagaimana manfaat pembangunan dan mulai berkembangnya Sangatta Utara sebagai Ibukota Kabupaten. Inilah beberapa hal yang menjadi perbandingan kita, terkait dengan kontribusi pihak swasta maupun oleh Pemkab Kutim bangun dan rencanakan. Sehingga kami mengucapkan terimakasih pada semua pihak, termasuk Pertamina dalam upaya bersama-sama membangun Kutim,” ungkap Bupati.

Laman: 1 2

Click to comment
To Top