Peristiwa

Sekretariat Negara Tinjau Persiapan MB Waditra Prima

Sekretariat Negara Tinjau Persiapan MB Waditra Prima 

unnamed (1)Sedikitnya empat orang tim inspeksi dari Sekretariat Negara (Setneg) RI, diterjunkan ke Sangatta, di SMP YPPSB, akhir pekan lalu. Mereka hadir dalam rangka meninjau persiapan Marching Band Waditra Prima School (MB WPS), yang akan tampil pada perayaan HUT RI nanti, 17 Agustus 2015 yang akan datang di Istana Negara.

“Ada empat orang tim inspeksi dari Sekretariat Negara (Setneg) yang datang. Mereka meninjau kesiapan tim MB WPS yang akan tampil pada perayaan HUT RI nanti di Istana Negara. Mereka memberikan beberapa masukan-masukan agar penampilan kelak di Istana menjadi sempurna,” kata Sugeng Bashori, Manajer Tim MB WPS.

Terpilihnya MB WPS setelah rentetan prestasi yang telah ditorehkan anak-anak Sangatta itu. Pada ajang Grand Prix Nasional 2014 lalu, mereka berhasil meraih Juara 2 Divisi Umum. Prestasi itu dicapai setelah pada tahun 2013 sebelumnya, merah juara 4 Divisi Umum pada ajang yang sama.

“Prestasi demi prestasi ini lah yang mendasari Setneg mengundang MB WPS pada acara kenegaraan ini.
Tentu menjadi suatu kebanggaan bagi kita semua sebagai warga Kutai Timur. Sebagai bentuk tanggung jawab agar bisa tampil maksimal di depan Presiden Republik Indonesia dan tamu-tamu Negara dari berbagai Negara lainnya, kami menggembeng para pemain dalam tiga bulan,” ujar Sugeng.

Sugeng memastikan, ia menurunkan tim sebanyak 102 orang pemain pada event ini. Mereka digembleng selama tiga bulan terakhir ini oleh enam pelatih yang terbagi dalam berbagai seksi. Sesi latihan kami gelar dari siang hingga malam hari.

Pada ajang HUT RI ini, MB WPS membawakan teman Kelautan yang merupakan program prioritas era kepempimpinan Presiden Joko Widodo. “Kami berharap, nantinya mampu memukau Presiden Joko Widodo beserta tamu-tamu undangan lainnya,” kata Sugeng.

Menurut Sugeng, sejauh ini persiapan MB WPS sudah mencapai 90 persen dan tinggal melakukan pemantapan saja sampai pada hari H nanti. Untuk semua pencapaian tersebut, ia mengucapkan terima kasih atas dukungan PT Kaltim Prima Coal (KPC) dan semua pihak sehingga MB WPS terus berprestasi di berbagai event.

“Terima kasih atas dukungan KPC dan semua pihak, termasuk orangtua siswa yang mendukung anak-anaknya dalam sesi latihan yang cukup melelahkan ini. Semoga kita mendapatkan yang terbaik dari seluruh kerja keras ini,” tutup Sugeng.(*)

Click to comment
To Top