Berita Pilihan

Barakan 12 Pintu Di Gang Mesjid Hangus Terbakar

Peristiwa Kebakaran di Gang Mesjid Sangatta

Sangatta,WARTAKUTIM.com – Sijago merah kembali melalap rumah semi permanen di RT 15 Gang Mesjid, desa Sangatta Utara kecamatan Sangatta Utara, Sabtu (8/8) sekitar pukul 13.05.

Peristiwa kebakaran tersebut menghaguskan 1 rumah barakan semi permanen 12 pintu. Belum diketahui penyebab kebakaran tersebut, namun informasi dari beberapa penghuni rumah barakan itu, pemicu kebakaran diduga dari ledakan kompor. Tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut.

Rivaini, salah seorang saksi mata yang juga tinggal dibarakan tersebut mengatakan, api berasal dari kamar nomor satu, pada saat kejadian penghuni kamar tersebut sedang keluar “berdasarkan informasi dari penghuni kamar nomor 1, dia sedang memasak, lalu meninggalkannya. Saat kejadian, penghuni kamar satu itu sedang keluar dan kamar dalam keadaan terkunci”Katanya

Dia menyebutkan, sebanyak 24 jiwa yang menempati rumah barakan tersebut. “12 Pintu yang terbakar, namun hanya 11 kamar yang terisi, kamar nomor 2 kosong. Rata rata penghuni sedang sedang tidak berada ditempat sehingga banyak barang berharga tidak dapat diselamatkan”jelasnya.

Menurut Kepala UPTD PMK Sangatta Pailu, sebanyak 7 unit armada pemadak kebakaran dikerahkan dalam peristiwa tersebut. api baru dapat dipadamkan sekitar 40 menit. “Semua armada kami kerahkan kesini, “katanya

Click to comment
To Top
%d blogger menyukai ini: