Peristiwa

Puluhan Peserta Pingsan, Saat Mengikuti Upacara HUT RI Ke-70

Ilustrasi (Foto : Google)

Sangatta, WARTAKUTIM.com Sedikitnya 37 orang peserta upacara pingsan saat mengikuti upara peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia atau Hut RI ke 70, yang digelar di lapangan upacara bupati Kutim senin (17/8).

Menurut Koordinator Kesehatan Irma Hariani, peserta yang pingsan tidak hanya dari kalangan Pegawai Negeri Sipil, namun juga ada dari kalangan pelajar, mahasiswa hingga terdapat masyarakat umum yang juga ikut menyaksikan upacara tersebut.

“Ya berfariasi. Mulai dari ada yang pingsan, sakit kepala, hingga mual-mual,”ujar Irma, Senin (17/8).

Peserta Pingsan, lanjut Irma langsung digotong Posko terdekat untuk diberikan pertolongan pertama. Menurutnya, semua peserta yang pingsan maupun yang hanya kelelahan langsung dilakukan pertolongan lanjutan sesuai dengan prosedur kesehatan yang berlaku.Hal ini untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan kedepannya.

Dia juga menyebutkan, dalam penangan peserta yang pingsang, pihaknya juga dibantu oleh tim lainnya. Seperti KSR, PMR, SAR, dan BPBD.

Sementara itu, salah seorang peserta upacara Rahmi (19) mengaku jika dirinya pingsan lantaran dari rumah tidak mengkomsumsi makanan sedikitpun.”Keburu-buru jadi saya tidak sempat makan. Cuman minum saja tadi,”kata Rahmi.

Click to comment
To Top
%d blogger menyukai ini: