Peristiwa

Disporapar Ajak Anggota Paskriba Kunjungi Akademi Kepolisian Semarang

CINDERAMATA

Sangatta, WARTAKUTIM.com – Pemkab Kutai Timur memberikan apresiasi kepada anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra), yang telah melakukan kegiatan pengibaran bendera pada 17 Agustus 2015 lalu. Yakni dengan mengajak seluruh anggota Paskriba melakukan anjangsana ke Akademi Kepolisian (Akpol) Semarang, Jawa Tengah pada Kamis (20/8) kemarin. Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Sekretaris Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Indra Bengeh, dengan membawa rombongan berjumlah 45 orang yang terdiri dari anggota Paskibraka Kab.Kutai Timur, para pelatih dan beberapa pejabat lainnya dilingkungan Disporapar.

Kedatangan rombongan pada pukul 10.00 WIB, disambut oleh Kaubbag Dianmas (Pengabdian Mayarakat) AKBP.Sapto dan Kasubbag Kermadik (Kerjasama Pendidikan) AKBP.M.Suryo Saputro. Yang dalam hal ini mewakili Gubernur AKPOL Irjen.Puji yang tak dapat hadir dalam acara penyambutan tersebut. Di Akademi Kepolisian Semarang, para anggota Paskibra mendapatkan berbagai macam pengetahuan. Mulai dari visi dan misi Akademi Kepolisian hingga bagaimana cara untuk dapat masuk di Akademi Kepolisian.

Kaubbag Dianmas AKBP.Sapto mengucapkan, terima kasih kepada rombongan dari Kutai Timur yang berkenan berkunjung di Akademi Kepolisian. Dirinya berharap agar kedepan ada salah satu dari anggota Paskibra Kutim dapat bergabung di Akademi Kepolisian. Karena banyak anggota kepolisian dari Kaltim ada yang bergabung dan menempuh pendidikan di Akpol Semarang.

“Banyak senior-senior yang sekarang bertugas di kepolisian dari berbagai daerah yang merupakan jebolan dari Akpol Semarang. Bahkan juga banyak yang berasal dari Kalimantan Timur, maupun Kutai Timur. Untuk itulah dengan mengenal dari dekat keberadaan serta kegiatan Akpol Semarang, maka kami berharap adik-adik Paskibra ada yang tertarik mengabdi pada bangsa dan negara dengan menjadi polisi,” ungkap Sapto.

Sementara itu, Sekretaris Disporapr Kutim Indra Bengeh mengatakan jika kegiatan anjangsana seperti ini merupakan kegiatan tahunan yang dilaksanakan seusai anggota Paskibra melaksanakan tugas wajib pengibaran Sang Saka Merah Putih. Sebelumnya pada tahun 2014 lalu, anggota Paskibra asal Kutim diajak beranjangsana ke Armada Timur TNI Angkatan Laut di Surabaya. Untuk tahun 2015 ini agenda dilaksanakan di Akpol Semarang.

“Tujuan utama kami datang kemari, untuk mendapatkan informasi lebih dan membuka wawasan kebangsaan bagi para anggota Paskibraka, agar kedepan mereka bisa berpikir positif dan dapat menentukan masa depan mereka nanti, mungkin saja ada salah satu dari mereka yang memiliki keinginan untuk bergabung di Akademi Kepolisian ini,” ungkap Indra Bengeh.

Click to comment
To Top