Berita Pilihan

Bupati Bentuk Tim Fasilitasi Dampingi KPK Kutai Utara

IMG_8696

Sangatta, WARTAKUTIM.com – Pembentukan Kabupaten Kutai Utara disikapi oleh Ketua Komite Pembentukan Kabupaten (KPK) Kutai Utara Majedi Effendi, dengan melakukan silaturahmi bersama dengan Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman, tokoh-tokoh pimpinan masyarakat, seluruh pimpinan perusahaan, serta jajaran pemangku kepentingan di Ballroom Hotel Senyiur pada Selasa (25/8) lalu.

Pertemuan yang melibatkan pihak akademis dari Universitas Mulawarman Samarinda yakni Prof. Jiuhardi serta tim pengkajian daerah pemekaran. Hadir dalam kegiatan tersebut pengusaha besar asal Kaltim yakni H. Yos Sutomo, Ketua Forum Komunikasi Masyarakat Benteng Mawakal H. Mugeni, yang juga merupakan Ketua Penasehat KPK Kutai Utara, Kepala Adat Besar Dayak Kabupaten Kutim Indra Bengeh, serta beberapa tokoh pengusaha seperti H. Hamsyi, Asisten I Bidang Pemerintahan Setkab Kutim Syafruddin, Kepala Dinas Perkebunan Akhmadi Baharuddin, Kabag Humas Muchtar dan Kabag Ekonomi Yusuf Samuel.

Suasana berlangsung penuh semangat mengingat proses, untuk segera melakukan pemekaran yang melibatkan delapan kecamatan yang tergabung di Kutim, seperti Muara Ancalong, Busang, Long Mesangat, Muara Wahau, Kongbeng, Telen, Batu Ampar, dan Muara Bengkal. Teramat penting dilakukan agar pemerataan pembangunan dapat berjalan dengan ide dasar pentingnya pelaksanaan otonomi daerah.

Bupati Ardiansyah Sulaiman menegaskan jika lajunya proses pembentukkan kabupaten baru telah disetujui baik oleh Kabupaten maupun pihak DPRD Kutim. Bahkan Pemkab telah membentuk tim fasilitasi pemekaran yang diketuai langsung oleh Asisten I Bidang Pemerintahan Setkab Syafruddin. Proses penyegeraan terbentuknya kabupaten baru haruslah dikawal dengan baik, dengan harapan pada tahun 2016 hal tersebut dapat terwujud.

Click to comment
To Top