Berita Pilihan

Pemohon Beasiswa Kutim Cemerlang Diminta Lengkapi Berkas

PENGUMPULAN

 

Sangatta, WARTAKUTIM.com – Pemerintah Kabupaten Kutai Timur membuka pengajuan beasiswa stimulan Kutim Cemerlang sejak beberapa waktu lalu, yakni mulai 13 Juli hingga 31 Agustus 2015 ini. Adapun pada waktu sekarang ini, telah berjalan proses verifikasi berkas, sehingga kepada para pengaju beasiswa pendidikan untuk mahasiswa diharapkan melengkapi berkas-berkas persyaratan pengajuan.

Kabag Sosial Setkab Kutim Herri Supriyanto didampingi Plh Kasubag Pendidikan dan Kebudayaan Firman Wahyudi mengatakan, dalam proses verifikasi berkas permohonan beasiswa stimulan Kutim Cemerlang seringkali ditemukan pemohon yang kurang melengkapi persyaratan. Untuk itulah mendekati penutupan pelayanan pengajuan berkas dilakukan, maka kepada pemohon diharapkan melengkapi berkas.

“Kelengkapan yang harus dilengkapi oleh pengaju beasiswa stimulan Kutim Cemerlang seperti, foto copy KTP dan Kartu Keluarga yang dilegalisir oleh pejabat Kelurahan/Desa. Lalu dilengkapi dengan surat keterangan orang tua tidak mampu dari pihak kelurahan. Selain itu yang paling penting untuk pemohon beasiswa ialah bukan PNS, karyawan BUMN/BUMD, serta bukan mahasiswa STAIS dan STIPER. Mengingat mahasiswa kedua kampus tersebut telah menerima distribusi dana pendidikan dari pemerintah sendiri secara langsung,” ungkap Herri Supriyanto.

Adapun persyaratan lainnya ialah menunjukan bukti surat keterangan aktif kuliah dari Perguruan Tinggi yang asli dan melampirkan fotocopy kartu mahasiswa. Mengisi formulir beasiswa Kutim Cemerlang, menunjukkan foto copy Kartu Hasil Studi (KHS) semester II sampai dengan terakhir semester VIII dengan transkrip nilai yang dilegalisir. dengan kriteria Indeks Prestasi Komulatif untuk D III 2,75 (skala 4.00) dan S1 2,75 ( skala 4.00). Menunjukkan Buku Tabungan asli dan menyerahkan foto copy rekening Bank Kaltim (BPD) dua rangkap dan dilegalisiroleh pihak bank, dengan saldo terakhir minimal Rp. 150.000.

Lebih jauh Kabag Sosial menyebutkan kelengkapan lain yang harus diserahkan dalam proses verifikasi berkas ini, yakni menyerahkan foto copy ijazah SD, SMP, dan SMA. Pas foto berwarna 4×6 (2 lembar), foto copy akte kelahiran, melampirkan Surat Pertanggungjawaban (SPJ) Tahun 2013/2014 bagi yang sebelumnya pernah menerima beasiswa. Dan terakhir melampirkan fotocopy rekening listrik dan air bagi yang memiliki rumah.

Click to comment
To Top