Berita Pilihan

Antam Kutim FC Juara Dua GATO NFC Bandung

1440830353557(1)

 

Sangatta, WARTAKUTIM.com – Antam Kutim FC, berhasil menduduki posisi ke-dua dalam liga futsal Gato National Futsal Championship 2015 di Bandung. Ini adalah bukti bahwa Antam Kutim FC kedepan mampu bersaing dengan tim-tim futsal dari berbagai belahan wilayah di Indonesia.

Manager Tim Tedy Febrian mengaku jika anak-anak mampu bermain dengan baik dan memberikan perlawanan yang luar biasa sengit pada pertandingan final. Terlebih tim yang mengalahkan Antam Kutim FC adalah jawara GATO NFC 2014 lalu, yakni IPC Pelindo Jakarta.

“Laga berjalan sangat ketat, karena IPC Pelindo harus bermain hingga menit akhir untuk memastikan kemenangan atas anak-anak Kutim FC. Mereka meraih kemenangan dengan skor akhir, yakni 4-3 dan diperoleh pada detik-detik waktu normal berjalan. Tetapi inilah pertandingan, sehingga apa yang telah berhasil dicapai oleh anak-anak sangatlah luar biasa,” ungkap pria berbadan besar ini.

Pertandingan sendiri berjalan sengit sejak awal laga berlangsung, dimana Pelindo Jakarta unggul lebih dahulu melalui sepakan keras Randy Satria pada meneit ke-7. Lantas skor bertambah lagi bagi lawan pada menit ke-15 dan skor menjadi 2-0 untuk Pelindo. Anak-anak Kutim yang tertinggal tetap tenang dengan keadaan dan tidak mau terbawa permainan lawan. Tetapi dengan pasti menekan dan menyamakan kedudukan melalui tendangan keras Nandy Sukma dan Firman pada menit ke-18, dan babak pertama berakhir imbang dengan skor 2-2 bagi kedua tim.

Memasuki babak kedua Pelindo Jakarta kembali mengambil inisiatif untuk menyerang, namun mampu berkali-kali diredam oleh aksi gemilang penjaga gawang Kutim FC Gerry Ferdinandus dengan baik. Namun aksi gemilang penyerang Pelindo Jakarta yakni Randy mampu memecah kebuntuan di menit ke-32, sehingga mereka mampu unggul 3-2. Manager Antam Kutim FC Tedy Febrian lantas memerintahkan anak-anak untuk bermain powerplay, dengan memerintahkan Raka Febianto sebagai pemain palang pintu.

Saat laga tersisa satu menit anak-anak Kutim mampu menyamakan skor dan kedudukan imbang 3-3. Sungguh pertandingan yang dramastis bagi kedua tim, IPC Pelindo Jakarta sebagai jawara Gato National Futsal Championship 2014 mampu memiliki pengalaman lebih. Sehingga pada waktu normal tersisa 10 detik lagi, mereka mampu mengambil kesempatan untuk merubah skor menjadi 4-3. Dan untuk tahun ini mereka mampu menjadi jawara untuk kedua kalinya, setelah tahun lalu menang atas FC Libido Bandung. Dimana tim tuan rumah tersebut sebelumnya dikalahkan oleh anak-anak Kutim FC pada babak Semi Final.

Click to comment
To Top