Berita Pilihan

Ditugasi Liputan Acara KWS, Staf Humas Setkab Kutim Dapat Doorprize Umroh Gratis

IMG_8548

===BAHAGIA=== Aksi Zacky (jongkok) bersama sahabat-sahabatnya saat melakukan foto bareng disela-sela aktifitasnya beberapa waktu  lalu. (IST)

Sangatta, WARTAKUTIM.com – Sungguh bukan hanya terjadi pada sebuah kisah sinetron, yang beberapa waktu lalu sempat booming di layar kaca Indonesia. Sinetron “Tukang Bubur Naik Haji”, tidak hanya milik si Mad Solar dan Aminah yang merupakan pemeran utama dalam sinetron religi terrsebut. Kisah seorang anak punk berangkat umroh, nampaknya menjadi sebuah kenyataan yang terjadi dilingkungan kita dan begitu dekat. Seperti yang terjadi pada M. Fatul Muzzaki. Tidak terbersit sedikitpun dalam pikirannya untuk dapat menginjakan kaki ke Tanah Suci Makkah Al Mukarramah. Pada Minggu (30/8) siang, dirinya ditugaskan oleh pimpinannya Kasubag Pendataan dan Dokumentasi (PD) Humas Setkab Kutim yakni Irsandi Setiawan, agar mendokumentasikan acara Kerukunan Warga Sangkulirang (KWS) yang berlangsung di Ballroom Hotel Mesra Samarinda.

M. Fatul Muzakki yang biasa dipanggil Zacky dikalangan komunitas punk ini, tetap beraktifitas dengan wajar untuk meliput kegiatan yang banyak dihadiri oleh para pejabat maupun pengusaha di Pemkab Kutim tersebut. Saat mengarahkan kamera ketika pembagiaan hadiah dibacakan atas pengambilan kupon undian. Tiba-tiba nomor undian yang dimilikinya disebutkan oleh pihak panitia. Kontan saja Zacky berteriak histeris tak terhingga, bak disambar petir di siang bolong. Dirinya mendapatkan hadiah ibadah umroh, inilah kesempatannya untuk dapat melihat dan mendekatkan diri secara langsung sebagai hamba Allah SWT dan menuju sumber cahaya islam itu berasal.

“Benar-benar tidak menyangka lho Mas! Jelasnya saat dihubungi melalui telpon seluler. Lha wong tiap hari kerjaan saya, ngalor ngidul liputan lantas main biliard, kalau nggak ngjrang-ngjreng main gitar di pinggir gang dan rumah teman, atau kumpul bareng komunitas. Kok tiba-tiba dapat undian umroh gratis. Kebetulan hadiah umroh itu diberikan oleh salah-satu pejabat asal Pemkot Samarinda, jadi saya ya harus ngurus segala perlengkapan adminstrasi sebelum balik bekerja ke Sangatta nanti,” jelas M. Fatul Muzakki.

Hidayah dan berkah Allah SWT tidak mengenal jenis kelamin hingga pekerjaan, bahkan juga sikap keseharian. Walaupun Zacky yang dianggap anak paling bungsu alias muda di Humas Setkab Kutim. Anak ini memiliki kemampuan kerja yang luar biasa dari orang kebanyakan. Tidak saja pandai dalam menggarap kerjaan di Humas yang berkaitan dengan syuting video, serta pengeditan dan menghasilkan hasil akhir jadi berupa VCD lengkap untuk ditonton. Anak ini selalu mau untuk terus belajar, walaupun memang seringkali pembawaan anak punk jalanannya masih terbawa ketika bertugas.

Sementara itu Kabag Humas Setkab Kutim Muchtar mengatakan, bahwa apa yang didapatkan oleh M. Fatul Muzakki tersebut sebagai suatu hadiah dari Allah SWT atas komitmen yang sungguh-sungguh dilakukan saat bekerja. Karena memang seperti peribahasa orang lama, jodoh, rezeki, umur semua adalah hak Sang Maha Kuasa. Manusia tinggal menjalankannya saja sembari terus bersyukur dan berdoa. “Semoga apa yang didapatkannya tidak menjadikan dirinya lupa, bahwa setelah umroh nantinya masih banyak hal yang harus diperbuatnya untuk nusa dan bangsa. Jujur sebagai Kabaghumas, saya salut atas kinerja anak ini. Namanya juga anak muda tentu perlu selalu dibimbing untuk terus menjadi lebih baik. Sekali lagi saya mengucapkan selamat pada anak ini atas rezeki dan kesempatan melaksanakan umroh ke Makkah al Mukarramah.

Click to comment
To Top
%d blogger menyukai ini: