Peristiwa

Kebakaran Lahan DI Sangsel, Meresahkan Warga

Kebakaran lahan yg terjadi di desa sangatta selatan

Sangatta,WARTAKUTIM.com – Kebakaran lahan mulai terjadi di Kabupaten Kutai Timur, dan kebakaran ini sudah sangat memprihatinkan, selain menimbulkan kabut asap yang tebat juga sangat meresahkan masyarakat.

Pantauan di lapangan, kebakaran lahan terjadi di Jalan Ardan KM 3 di sisi kiri jalan ruas poros Sangatta-Bontang, kecamatan Sangatta Selatan. Dari kejauhan api terlihat membubung tinggi akibat kebakaran lahan gambut di kawasan itu.

“kebakaran ini sudah dua kali terjadi, pertama lokasinya di belakang SPBU yang kedua ini,tepat dibelakang Cafe Galaxi.”ujar Muhammad, warga Sangatta Selatan, Minggu (30/8).

Menurut Muhammad, kebekaran ini sangat menggangu aktifitas, selain jarak pandang , juga gangguan kesehatan.”makanya kami menggunakan masker, jika tidak kami semua bisa sesak karena kabut asap,”katanya.

pihaknya berharap pemerintah segera menangani kasus kebakaran lahan ini, apalagi kebakaran tersebut dekat pemukiman warga. Dia juga berharap polisi segera mencari pelaku pembakaran lahan tersebut.”ini harus segera di usut. apalagi ini sudah yang kedua kalinya terjadi.”pintanya

Berdasarkan pantauan  wartakutim.com, luas lahan yant terbakar diperkiran seluas 6 hektak, kebakaran tersebut telah ditangani oleh pemadam kebakaran. belum diketahui asal muasal api hingga terjadinya kebakaran hebat.

Click to comment
To Top
%d blogger menyukai ini: