Berita Pilihan

Baznas Kutim Berikan Beasiswa S1 Kepada 7 Mahasiswa

PENANDATANGANAN

Sangatta, WARTAKUTIM.com- Kesempatan untuk melanjutkan pendidikan S1 setelah menyelesaikan pendidikan tingkat SMA/sederajat tidaklah dapat dimiliki oleh setiap orang. Hal ini dapat dikarenakan berbagai alasan, seperti kendala ketidakmampuan orang tua anak untuk membiayai pendidikan mengingat biaya kuliah tidaklah dapat dikatakan murah. Melihat hal ini Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kutai Timur memberikan kesempatan pada anak-anak tidak mampu, untuk dapat menyelesaikan pendidikan S1 sesuai dengan mimpi anak tersebut. Sesudah setahun sebelumnya Baznas Kutim telah memberikan beasiswa pendidikan pada 4 orang anak. Maka pada tahun 2015 ini, pihak Baznas Kutim kembali menyerahkan beasiswa pendidikan kepada 7 orang anak yang berkuliah di Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Islam SEBI Depok, Jawa Barat.

Penyerahan beasiswa dilakukan oleh Ketua Baznas Kutim Idrus Yunus di ruang Tempudau Kantor Bupati Selasa (8/9), dihadapan Kepala Dinas Pendidikan Kutim Iman Hidayat, staf ahli Bupati Bidang Pembangunan Abdul Muthalib, dihadiri pula oleh orang tua dan mahasiswa penerima beasiswa dari Baznas Kutim. Para penerima adalah anak-anak tidak mampu dari berbagai kecamatan di Kutim, untuk tahun ini ada perwakilan anak dari Kecamatan Sangatta Utara, Bengalon, Rantau Pulung, Kaliorang, Long Mesangat, dan Kaubun.

Ketua Baznas Kutim Idrus Yunus didampingi Kordinator Administrasi Baznas Nanang Ghozali mengatakan bahwa program beasiswa untuk menempuh pendidikan Strata 1 telah dilakukan dalam waktu dua tahun terakhir. Sehingga program ini termasuk program unggulan Baznas Kutim yang akan terus digiatkan pada tahun-tahun mendatang, terlebih fokus pendidikan yang ditempuh adalah sesuai dengan kebutuhan pasar. Maksudnya ketika anak-anak tersebut menyelesaikan pendidikan S1, maka mereka dapat dengan mudah diterima bekerja di lembaga keuangan baik itu negeri dan swasta.

“Untuk setiap anak yang mendapatkan beasiswa dari Baznas mendapatkan dana sebesar Rp.86.740.000, yang mana nilai tersebut dihitung sejak mereka masuk semester pertama hingga semester akhir. Dengan ini kami berharap 7 orang anak yang telah lulus seleksi dan terpilih dalam program Baznas ini dapat memanfaatkan sebaik mungkin kesempatan ini. Semoga mereka dapat menjadi kebanggan bagi anak-anak tidak mampu lainnya untuk terus mewujudkan mimpi, bahwa kesempatan selalu ada untuk mereka yang berjuang,” jelas Idrus Yunus saat ditemui seusai acara.

Click to comment
To Top
%d blogger menyukai ini: