Berita Pilihan

DPRD Kaltim Berikan Lampu Hijau Bagi DOB Kutara

Kutara

Kutara

Sangatta, WARTAKUTIM.com – Rapat Dengar Pendapat (RDP) antara DPRD Provinsi Kalimantan Timur dengan Komite Pembentukan Kabupaten (KPK) Kutai Utara pada Senin (7/9) lalu, di gedung D lantai 6 DPRD Kaltim, akhirnya mendapatkan sinyal positif bagi daerah pemekaran baru yang nantinya terdiri dari delapan buah kecamatan di Kutai Timur itu.

Seperti yang diterangkan oleh Ketua KPK Kutai Utara Majedi Effendi saat dihubungi melalui telpon seluler, bahwa hasil pertemuan dengan sejumlah anggota DPRD termasuk Ketua DPRD Kaltim Syahrun HS. Dalam pertemuan itu pihak KPK Kutai Utara telah memaparkan berbagai keterangan lisan maupun tulisan terkait serangkai kesiapan yang telah dilakukan oleh Tim Pendamping dari Pemkab Kutim maupun Tim KPK Kutai Utara.

“Sekarang ini kami hanya tinggal menunggu Rapat Paripurna DPRD Kaltim untuk kemudian menghasilkan keputusan yang membantu pemenuhan syarat-syarat adminsitrasi untuk kemudian dapat dibawa sebagai kelengkapan kepada Pemerintah Pusat nantinya. Untuk itu kami memohon doa restu semua pihak agar pihak Provinsi Kaltim dapat segera mengeluarkan Surat Keputusan terkait DOB Kutara,” jelasnya.

sementara itu Ketua Benteng Mawakal H. Mugeni mengatakan, yang diharapkan dari hasil Rapat Paripurna DPRD Kaltim adalah disetujuinya beberapa perangkat kelengkapan dari hasil lampu hijau yang dibelikan pada Rapat Dengar Pendapat Senin kemarin. Yakni adanya Keputusan tentang persetujuan pemberian bantuan dukungan dana untuk penyelenggaraan pemerintah daerah otonomi baru Kutai Utara selama dua tahun berturut-turut.

“Selanjutnya terbitnya SK persetujuan DPRD Provinsi pemberian dana untuk penyelenggaraan Pilkada pertama kali, SK persetujuan nama calon daerah otonomi baru, Kabupaten Kutai Utara, cakupan wilayah kecamatan, dan penetapan calon lokasi ibukota. Serta perihal lainnya yang tidak kalah krusial yakni, SK persetujuan pelepasan aset Provinsi berupa barang kantor jika berada di daerah Kutara,” jelas Mugeni yang juga Asisten Kesra Kutim ini.

Click to comment
To Top
%d blogger menyukai ini: