Berita Pilihan

SKK Migas Kalsul Gelar Edukasi dan Media Getharing

 

Kegaitan SKK Migas

Sangatta, WARTAKUTIM.com – Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi dan KKKS wilayah Kalimantan Sulawesi kembali melaksanakan kegiatan kejurnalisan “Edukasi dan Media Getharing” yang di gelar di Berlin Meetig Hotel Q Grand Dafam Banjarbaru, Kalimatan Selatan.Kegiatan ini berlangsung selama 3 hari dari tanggal 8 hingga 10 September 2015 ini.

Sedikitnya 40 wartawan dari 27 perwakilan media se Kalimantan dan Sulawesi mengikuti kegiatan, Edukasi dan Media Getharing yang digelar di Hotel Q Grand Dafam Banjarbaru, Kalimanan Selatan. Salah-satu wartawan yang diundang dalam kegiatan ini, adalah wartawan wartakutim.com yakni Imran.

“Kegiatan mempertemukan seluruh jurnalis di wilayah Kalimantan dan Sulawesi ini merupakan kegiatan yang baik. Mengingat selama ini bahasan khusus mengenai migas untuk wartawan, seringkali lepas dari konteks. Dengan adanya kegiatan ini maka ada unsur keterbukaan antara dua belah pihak terkait isu-isu migas,” ungkap Imran.

Sementara itu Kepala SKK Migas wilayah Kalsul Nasvar Nasar mengatakan, kegiatan ini terselenggara berkat kejasama Forum Kehumasan FKDPM dan Edukasi Media SKK Migas. Menjalin kerjasama dengan berbagai media dalam memberikan informasi dan kepada masyarakat terkait dengan kegiatan SKK Migas baik di kalimantan dan Sulawesi, titik poin persoalan migas dapat terseragamkan dalam pola pemberitaan.

“Kami meyelenggarakan kegiatan ini untuk memberikan informasi dengan selauas-luasnya, khususnya tentang kegiatan SKK Migas. Hingga masyarakat dapat memahami tentang perang SKK migas dalam pengeloan Minyak dan Gas di tanah air. Selama ini banyak masyarakat yang belum betul memahami perang dan funsi SKK migas. Di Kegiatan ini, kami berharap masyarat dapat lebih memahaminya, dan kami akan membuka informasi tentang SKK migas ini,” jelasnya.

Click to comment
To Top